SULTRAKINI.COM: Yamaha memproduksi motor untuk para manula alias kakek nenek. Usai Yamaha menciptakan 05GEN & 06GEN, Yamaha merilis motor listrik roda tiga bernama 07Gen di Jepang.

Yamaha 07Gen, Motor untuk Para Kakek dan Nenek
usai Yamaha menciptakan 05GEN & 06GEN, Yamaha merilis motor listrik roda tiga bernama 07Gen di Jepang. (Foto: DOK YAMAHA)

Dari video yang Yamaha rillis, Motor ini, sudah pasti nyaman dibuat, tapi juga disematkan dengan fiting bergaya, seperti finish finish dari besi yang digunakan, jok kulit, beberapa bagian pelek kuningan dan pelek modern. Menurut Yamaha, motor roda tiga ini memberikan kombinasi klasik dan modern.

Kekuatan pengemudi kendaraan ini tidak diinformasikan, namun Yamaha mengatakan, bodinya cukup kecil untuk melewati jalur pejalan kaki, sekaligus stabil karena titik gravitasi yang rendah dan pelek yang besar. Pegangan dan jok motor juga bisa disesuaikan sesuai dengan kesesuaian penggunanya.

Sebelumnya Yamaha menciptakan 05GEN & 06GEN didesain dengan konsep kenyamanan dan kemudahan dalam perjalanan, yang nantinya bakal punya fungsi menghubungkan satu dengan yang lainnya.

Seperti dilansir dari global.yamaha, terdapat dua kategori kendaraan yang dikenalkan oleh Yamaha adalah 05Gen dan 06Gen.

Yang satu ini masih punya unsur 3-Roda (3-Wheeler) yang terus dikembangkan Yamaha, Akan tetapi basicnya sendiri merupakan sepeda roda 3 dengan bantuan tenaga berupa motor listrik, atau yang saat ini lebih dikenal dengan nama E-Bike.

Kendaraan  ke-2 yg di desain Yamaha adalah 06Gen bersama wujud seperti mobil golf. Memiliki sebutan mobile veranda, Yamaha 06Gen sama seperti membawa ruang keluarga ke dalam kendaraan.

Konsep Leaning Multi-Wheeler nya sendiri persis seperti apa yang dipakai di Yamaha Tricity, Dimana kedua roda depannya bisa menyesuaikan kemiringan saat diajak berbelok. Dan ada juga kanopi mungil yang diklaim Yamaha mampu menjaga pengendaranya saat kondisi hujan.

Kursi pengemudi berada di bidang tengah dan penumpang duduk bersama melingkar. Dengan bodi terbuka, penumpang dan pengemudi akan berbincang dengan cara terbuka pada beberapa orang di jalanan.


Sumber: sindonews.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations