Iklan Clarion

Yamaha Lexi 125 Skutik Penantang Vario

SULTRAKINI.COM:Kalau kita melihat dominasi Honda Vario di pasar skutik tanah air, maka sebenarnya bisa dikatakan jika segmen skutik dengan kubikasi 125 hingga 150cc masih cukup menggiurkan walaupun pasar maxi scooter sedang naik daun. Dan hal ini tak mau dipandang sebelah mata oleh pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menaungi merk garpu tala ini di tanah air.

Pihak YIMM ingin memberikan lawan yang sepadan untuk Honda Vario, baik 125 maupun 150cc. Sebenarnya untuk varian Honda Vario 150 sudah punya lawan yang cukup berat yaitu Yamaha Aerox 155, berat secara bobot maksudnya hahaha. Mengapa begitu? Ya jelas karena secara penjualan Yamaha Aerox 155 masih belum bisa menaklukan sang rival. Pun begitu dengan Honda Vario 125 yang secara perawakan dan penjualan tak punya lawan dari pabrikan berlogo garpu tala ini. Namun kini, pihak YIMM tak akan membiarkan Honda Vario 125 melenggang sendiri karena baru – baru ini mereka memperkenalkan sebuah jagoan baru yaitu Yamaha Lexi 125.

Pihak YIMM nampaknya mau membuat sebuah  produk yang akan diposisikan di posisi tengah dari lini produk skutiknya, menjembatani antara skutik kecil dan maxi skutik yang dimiliki oleh mereka. Kalau memperhatikan seara detail, ada beberapa komponen dari Yamaha Lexi 125 yang dicomot dari produk yang sudah ada, seperti adanya warna doff ala Yamaha Aerox 155, lalu speedometer yang juga serupa dengan milik Yamaha Aerox 155. Pun begitu dengan bentuk depan yang ala – alan Yamaha Nmax 155, begitu juga dengan stang motor yang dibuat cukup rileks dengan cover ala Nmax.

Masih belum berhenti sampai disana, jika memperhatikan kaki – kaki dan desain dek depan, maka bagian – bagian tersebut mengingatkan kita pada Yamaha Mio series yang jelas lebih fungsional untuk membawa barang jika dibandingkan dengan Maxi Series Yamaha.

Suspensi dari Yamaha Lexi 125 juga menggunakan model yang mirip dengan milik Maxi Skutik Yamaha, hanya saja dengan konfigurasi satu suspensi di sisi kiri motor, pas untuk disandingkan dengan Honda Vario 125.Knalpot dan crankcase yang mirip dengan mesin 155cc VVA menimbulkan kecurigaan jika mesin 125cc yang digunakan oleh Yamaha Lexi 125 ini juga menggunakan VVA yang jelas akan terlihat lebih advance dibandingkan pesaingnya.

Mesin 125cc VVA sendiri sebenarnya sudah ada dan digunakan oleh Yamaha Nmax 125 VVA di Luar negeri.

autonetmagz.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.