Yani Kasim Marewa Mendekat, Rasak Buka Peluang

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Peta perpolitikan Calon Walikota Kendari mulai tergambar, selain pendekatan partai yang dilakukan tiap kandidat, kini pencarian pasangan pendamping juga sudah dilakukan. Nama Muhammad Kasim Marewa kembali meramaikan bursa, kali ini politisi PBB ini dikabarkan gencar mendekati Calon Walikota Abdul Rasak.

 

PBB sendiri yang memiliki satu kursi di DPRD Kota Kendari memang kembali memunculkan nama Yani Kasim Marewa untuk ketiga kalinya sebagai Calon Wakil Walikota Kendari, setelah sebelumnya mendampingi Baharumin Aboe Kasim dan Tony Herbiansyah dalam dua Pilwali Kota Kendari yang berbeda.

 

Calon Walikota, Abdul Rasak pun mengaku komunikasi dengan Yani sudah mulai terbangun.\”Dengan Pak Yani, kami sering komunikasi bertukar pikiran soal pilwali kedepan,\” ungkap Abdul Rasak ditemui usai acara peresmian Ikatan Relawan Abdul Rasak, Kamis (9/6/2016).

 

Menurutnya tidak menutup kemungkinan jika keduanya berpasangan dalam Pilwali 2017 mendatang. \”Yang kita lakukan adalah menyamakan visi tentang Kota Kendari terlebih dahulu dan memang hubunganku dengan Yani Kasim Marewa cukup baik,\” bebernya.

 

Namun demikian, Rasak mengakui masih berkonsentrasi merebut kendaraan politik untuk maju pada perebutan Kendari-1. \”Sebagai kader PAN, saya sangat berharap bisa melalui partai ini, tetapi hingga saat ini kita masih berjuang,\” katanya.

 

Secara hitungan, jika seandainya Abdul Rasak berpasangan dengan Yani Kasim Marewa maka sudah memenuhi persyaratan untuk maju, sebab enam kursi PAN di DPRD Kota Kendari harus membutuhkan satu kursi lagi, maka kehadiran PBB yang memiliki satu kursi di parlemen sudah akan mencukupi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.