SUARA

Yasin Idrus, Sang Legislator Kritis Itu Telah Berpulang

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Lagi, Salah seorang putra terbaik Kota Kendari yang juga anggota DPRD dua periode di Kota lulo, Yasin Idrus menghembuskan nafas terakhir di Kediamannya di bilangan Jati Mekar, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Selasa (12/7/2016), sekitar pukul 16.30 Wita.

Politisi Partai Hanura yang dikenal kritis itu, sebelumnya sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit dr Ismoyo, Kota Kendari, namun beberapa saat sebelum kepergian almarhum dengan pertimbangan keluarga kemudian Pria yang akrab disapa Mandor Acong tersebut dipulangkan untuk dirawat di kediaman pribadinya.

“Kemarin saya sempat besuk, memang kondisi beliau mulai menurun,” ujar Muhammad Ali, salah seorang rekan Yasin di DPRD Kota Kendari.

Kepastian meninggalnya Pimpinan TKBM di salah satu pelabuhan terbesar di Kota Kendari ini, diterima Ali dari rekan sesama Anggota DPRD.

yamaha

“Ibu Sekwan DPRD Kota Kendari (Asni Bonea) juga sudah membenarkan,” katanya lagi.

Dimata rekannya, Yasin dikenal sebagai sosok yang baik dan peduli dengan sesama. “Beliau adalah orang yang suka menolong,” tutur Anton salah seorang kerabat Mandor Aco.

Yasin Idrus meninggalkan tujuh orang anak dan beberapa orang istri yang semuanya saling rukun. Selain itu, semasa hidupnya Yasin juga aktif di beberapa lembaga kemasyarakatan dalam melakukan advokasi terhadap kaum pinggiran di Kota Kendari.

Salah satu kesan mendalam yang ditinggalkan Yasin, kala mempertahakan hak-hak pedagang di Pasar Sentral Kota lama, Mandor Aco melepas atribut legislatornya untuk turun bersama para pedagang turun di jalan untuk berjuang.

Kini Sang Mandor telah berpulang, Kepergiannya meninggalkan duka dan kehilangan yang mendalam.”Beliau dimakamkan siang ini, Rabu (13/72016), di pemakaman keluarga di bilangan Gunung jati,” tutur salah seorang keluarga.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.