Yayasan Ummusshabri Kendari Wisuda 327 Santri, Wali Kota Kendari Beri Apresias

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menghadiri acara Wisuda Santri XIV Yayasan Ummusshabri Kendari bertempat di Gedung Azizah Syariah Hotel, Rabu siang (2/6/2021).

Acara wisuda itu mengukuhkan 327 wisudawan, terdiri dari 84 lulusan Madrasah Aliyah (MA), dan 243 lulusan Madrasah Tsanawiah (MTs) tahun pelajaran 2020/2021.

Dalam sambutannya, Sulkarnain memberikan apresiasi terhadap Yayasan Ummusshabri Kendari karena apa yang dilakukan yayasan secara tidak langsung telah memudahkan tugasnya sebagai pemerintah. Serta membantu program pemerintah dalam mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni dengan menghadirkan fasilitas pendidikan yang memadai bagi warga Kota Kendari.

“Tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah dalam bentuk peraturan daerah, itu sudah disebutkan 2017 sampai 2022 kami diberi amanah untuk menjadikan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekonomi, informasi, dan teknologi itu tugas kami. Dari itu, salah satunya bagaimana menghadirkan fasilitas pendidikan yang memadai bagi warga Kota Kendari,” ujar Sulkarnain, Rabu (2/6/2021).

Lebih lanjut, Sulkarnain juga melaporkan perkembangan kasus Covid-19 tinggal menyisakan 8 pasien positif di Kota Kendari. Olehnya itu, Ia mengimbau agar masyarakat tidak lengah, tetap disiplin, tetap menggunakan masker, tetap jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Mudah-mudahan dengan kita terus konsisten menjaga situasi ini kota kita Kendari yang kita cintai ini bisa segera keluar dari ujian Covid-19,” tuturnya.

Ia juga berharap, Alumni Ummussabhri Kendari bisa mengambil bagian dan menjadi pemain utama dalam pembangunan di Kota Kendari. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.