Iklan Clarion

Yudhianto Mahardika Menang Telak di TPS-nya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Caleg DPRD Sulawesi Tenggara, daerah pemilihan Kota Kendari, Yudhianto Mahardika, menang telak di TPS 19 Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari. TPS ini juga menjadi lokasi Yudhianto menyalurkan hak suaranya pada Rabu, 17 April 2019.

Menurut salah satu saksi Partai Gerindra, Baharuding, Yudhianto unggul dibandingkan caleg lainnya di TPS tersebut dengan perolehan 88 suara.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Sementara Muh.Ikbal Bafadal caleg Gerindra nomor urut 1 hanya 13 suara dan Andi Baso caleg Gerindra nomor urut 2 hanya dua suara. Untuk caleg lainnya dari partai lain, ada yang mendapatkan paling tinggi 20 suara,” ujarnya, Rabu (17/4/2019).

Dikatakannya, sempat terjadi kesalahan pehitungan suara. Hal ini disebabkan satu surat suara DPRD Sultra terselip dalam kotak suara DPRD Kota.

“Awalnya hanya 87, tapi ada surat suara terselip di DPRD Kota dan itu suara Yudhianto Mahardika, sudah dicocokkan disaksikan pula KPPS sehingga suara totalnya 88 suara,” tambahnya.

Ditambahkannya, TPS 19 memiliki jumlah wajib pilih terdaftar 271 orang, surat suara lebih 62 surat, dan surat suara rusak lima surat.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.