Iklan Clarion

Yuk, Berburu Barang Unik dari Bahan Alam Inovasi Mahasiswa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hasil kerajinan kria mahasiswa Tradisi Lisan Universitas Halu Oleo akan dipamerkan di kegiatan tahunan jurusan pada 10 November 2018. Ketua Jurusan Tradisi Lisan UHO, Sitti Hermina, berharap pameran tersebut menjadi promosi aneka inovasi yang lahir dari praktek kuliah mahasiswa.

Kerajian kria mahasiswa tidak hanya unik, namun menarik dan bernilai ekonomi. Misalnya, gelas, bingkai foto, miniatur rumah adat berbahan dasar bambu. Ada juga vas bunga, tempat tisu dari bahan dasar tempurung kelapa.

“Selain itu, ada aneka bunga yang dibuat dari kulit jagung, daun pisang, sabun, dan buah pinang. Kemudian ada kaligrafi dari kacang-kacangan dan beras, serta tas dari pelepa pisang,” terang Hermina, Selasa (6/11/2018).

Dia menjelaskan, kerajian mahasiswa itu menggunakan bahan-bahan alam yang sejumlah orang masih menganggapnya kurang bernilai ekonomi.

“Untuk bahan memang mudah didapatkan, hanya tinggal kreativitas kita masing-masing untuk dibuat menjadi kerajinan unik dan menarik,” lanjutnya.

Jurusan Tradisi Lisan UHO akan menggelar pameran promosi aneka kerajinan mahasiswa.
“Kami akan melayani pesanan jika ada yang berminat untuk mengoleksi beberapa aneka kerajinan yang akan kami pamerkan,” tambahnya.

Selain kerajinan tangan, pihak jurusan juga menggelar rangkaian kegaitan lainnya, berupa lomba cerita rakyat, lomba tari dan lagu tradisional.

(Baca: Tradisi Lisan UHO Segera Helat Lomba Cerita Rakyat)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.