Yuk.. Berburu Sayur dan Buah Segar di Pasar Tani Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mengkonsumsi sayur dan buah organik yang tidak terkontaminasi dengan pestisida menjadi keinginan setiap orang. Sayuran dan buah-buahan segar ini ternyata bisa didapatkan masyarakat di Pasar Tani Kendari selama Expo HUT Kendari ke-188 di Lapangan Benu-benua.

Pasar Tani diluncurkan oleh Pemerintah Kota Kendari serta mengukuhan 17 orang Pengurus Asosiasi Petani Sayur Organik (Apsornik) periode 2019-2021 oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Jumat (3/5/2019).

(Baca: Pemkot akan Launching Pasar Tani di Hari Ulang Tahunnya ke-188, Ini Keuntungannya)

Sulkarnain berharap, kehadiran Pasar Tani membawa keberuntungan bagi para petani untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan kualitas barang terbaik.

“Kita akan meningkat kebutuhan masyarakat akan sayur mayur yang sehat. Semoga Pasar Tani membantu para petani memasarkan hasil pertaniannya,” ucapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari, St. Ganef, menjelaskan Pasar Tani diadakan untuk mempertemukan petani dengan konsumen. Selain konsumen mendapatkan barang yang segar, harganya pun terjangkau atau lebih terjangkau.

“Masyarakat bisa langsung membeli sama petani tanpa pihak kedua lagi, sehingga harga dibayar masyarakat lebih murah,” ujarnya, Sabtu (4/5/2016).

Beberapa jenis sayuran dan buah organik di pasarkan di Pasar Tani, misalnya sawi, lada, kangkung, kacang panjang, tomat, cabai. Soal harga, tentu konsumen bisa mendapatkan harga lebih murah. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.