Yuk Ikutan! D’Liquid Grand Clarion Hotel Kendari Adakan Bartender Competition 2018

  • Bagikan
Bartender competition 2018 se-Sulawesi.

SULTRAKINI.COM: KENDARI – D’Liquid Grand Clarion Hotel Kendari mengadakan bartender competition 2018 se-Sulawesi. Manajemen entertainment D’Liquid Grand Clarion Hotel Kendari akan mengadakan kompetisi adu kemampuan Mixology dan Flair dari para bartender-bartender handal se-Sulawesi.

Kegiatan ini akan terbagi menjadi dua tahap, yaitu babak kualifikasi pada 11 Maret 2018 bertempat di Sky Pool & Bar. Selanjutnya, babak final pada 12 Maret 2018 bertempat di D’Liquid cafe.

Bentuk acara yang akan dilaksanakan yaitu dengan memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk mengikuti tahap kualifikasi atau audisi kemudian akan dipilih 10 bartender terbaik untuk bersaing pada grand final. Disisi lain, meningkatkan animo masyarakat terhadap profesi bartender yang dianggap kurang mampun serta me-reimage profesi bartender di Kota Kendari yang notabene sering dikaitkan dengan dunia malam.

“Saat ini peserta yang terdaftar berasal dari berbagai kota besar di Sulawesi, seperti Makassar, Manado dan Kendari tentu saja. Bahkan antusiasme peserta tidak hanya datang dari pulau Sulawesi saja, tetapi beberapa dari Jakarta, Bali, dan Balikpapan telah dikonfirmasi akan mengikuti ajang tersebut,” tulis Manajemen D’Liquid Grand Clarion dalam rilisnya kepada SultraKini.Com, Rabu (28/2/2018).

Untuk pendaftaran peserta dikenakan biaya senilai Rp 150 ribu dimana peserta sudah mendapatkan sebuah T-Shirt. Tidak tanggung-tanggung team Entertainment D’Liquid mendatangkan juri yang berkompeten dibidangnya antar lain Brand Ambassador Balimoon, David Arinova dan juga juara Flair Bartender se-Asia, Arthur Fandis (Master of Flair Bartending).

Aspek penilaian juri nantinya akan berfokus ke mixology (teknik mencampur minuman), yaitu dari segi rasa dan presentasi minuman. Sedangkan flair (juggling), yaitu penilaian yang menitikberatkan pada kemampuan skill bartender dalam memainkan botol serta aspek entertain yang tidak kalah pentingnya.

Kegiatan ini telah mendapat dukungan penuh dari sejumlah sponsor terkait seperti Bali Hai, Balimoon Liquor, Davinci Gourmet Syrup.

  • Bagikan