Yuk Intip Kesiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Sultra

  • Bagikan
Pasukan pengibar bendera HUT Kemerdekaan RI ke-72 sedang melakukan latihan fisi dan baris berbaris di pelataran kantor Gubernur Sultra. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tenggara mulai melatih fisik dan baris-berbaris, demi memaksimalkan pelaksanaan pengibaran bendara Merah-Putih pada perayaan hari Kemendekaan RI ke-72 mendatang. Pasukan yang berjumlah 50 orang itu, telah memasuki hari kedua masa pelatihan fisik yang dikawal para pelatih paskibraka Sultra.

“Meski sempat ada yang pusing-pusing karena hanya belum terbiasa dengan latihan, tapi semoga saat bertugas nanti lebih fresh fisiknya,” kata Pelatih Paskibraka Sultra Piltu Sarmin di lokasi pelatihan di pelataran kantor Gubernur Sultra, Kamis (3/8/2017).

Total pasukan pengibar terdiri dari 27 putra dan 23 putri hasil seleksi dari tingkat kabupaten/kota di Sultra.

Dalam pelaksanaannya nanti di kantor Gubernur Sultra, pasukan pengibar akan dibagi kedalam dua tim, yakni tim merah dan tim putih. Serta hadirnya tim gabungan dari TNI dan Polri yang diberinama pasukan 45.

“Tim merah akan bertugas mengibarkan bendera pada pagi hari dan tim putih akan bertugas menurunkan bendera pada sore hari,” jelas Piltu Sarmin.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan