Yukk!! Nikmati Jus Sukurmi Minuman Penambah Stamina

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bagi penikmat kurma belum lengkap rasanya jika belum pernah menikmati kurma dan susu sekaligus. Kini, telah ada di Kendari perpaduan buah kurma dan susu buatan Umi Putri Qurratu’ain disingkat Sukurmi (Susu Kurma Umi).

Minuman sejenis jus ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil, orang dewasa hingga anak-anak untuk pertumbuhan, karena dari kandungan vitamin dan nutrisi dari buah kurma yang dipadukan dengan susu.

Dari segi manfat, kata Umi, dari testimoni para konsumen yang selama ini sudah dan sering mengkonsumsi, minuman Sukurmi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, apalagi buat ibu hamil dan anak-anak. Diantaranya, bisa menaikkan Hemoglobin (HB) rendah, melancarkan air susu ibu (ASI), melancarkan buang air besar (BAB), menurunkan demam, dan juga cocok dikonsumsi anak-anak untuk pertumbuhan.

“Saya belum berani untuk menggaransikan manfaatnya bisa menyehatkan, tapi dari testimoni para pembeli katanya manfaatnya banyak, pernah ada satu konsumen saya kebetulan ibu-ibu menyusui katanya setelah mengkonsumsi ini ASI-nya jadi lancar, pernah juga ada konsumen kebetulan dia pernah konsultasikan ke ahli gizi setelah saya kirimkan komposisinya, kebetulan anaknya lagi program diet dan ternyata Sukurmi ini menurut ahli gizinya baik dikonsumsi anak-anak dua kali sehari, mungkin tau sendiri kan buah kurma itukan banyak manfaatnya,” ungkap Umi yang memiliki nama lengkap Putri Qurratu’ain, Jumat (11/10/2019).

Jus Sukurmi saat ini semakin banyak diminati masyarakat di Kota Kendari. Bahkan, beber Umi, dari data base hasil penjualan sejak enam bulan dimulai bisnis kecil-kecilan ini sudah ribuan botol Sukurmi yang berhasil terjual.

Tidak hanya itu, ia pun sudah berhasil membuka satu outlet dan beberapa reseler. Hingga dalam sehari itu bisa terjual sampai dua ratus botol Sukurmi dalam kemasan botol kecil berukuran 250 mili liter (ml).

“Alhamdulillah juga sekarang saya sudah dibantu dengan satu karyawan tetap, dan tiga karyawan lepas, kebetulan juga mereka ini masih mahasiswa jadi bisa bantu-bantu,” kata ibu tiga anak itu.

Awalnya, tambah wanita berhijab itu, Sukurmi hanya ada satu varian rasa, hanya rasa original. Tapi sekarang sudah hadir dengan beberapa varian rasa lain, seperti rasa Banana, coffe, dan dragon fruit (Buah Naga).

“Kalau kaya rasa banana, itu berarti selain susu dan kurma ada tambahan pisang, namun pisang pilihan yang melalui proses pekerjaan yang steril, karena ruang kerjanya saja ada ruangan khusus yang boleh masuk disitu hanya karyawan tidak untuk umum,” bebernya.

Untuk penjualan jus ini, pihaknya, kebanyakan melakukan penjualan dan menerima pesanan melalui pesan online via Whatsapp, Facebook, dan Instagram Sukurmi-Kendari. Juga bisa melalui outletnya di Flan Mart di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari (Samping Warung Kopi Kita) dan melalui reseller via online.

“Kita juga sekarang lagi buka peluang sapatau ada yang bisa join jadi reseller, cukup mudah hanya dengan menjual produk Sukurmi ini,” pungkasnya.

Sementara ini, pihaknya sedang melakukan pengurusan sertifikat produk di Balai Pengolahan Obat dan Makanan (BPOM) agar produk minuman ini semakin aman untuk dikonsumsi masyarakat di Sulawesi Tenggara khususnya dan secara luas.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.