Zamrun Unggul 63 Suara pada Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Muhammad Zamrun (Dekan FMIPA) mendapatkan suara terbanyak dalam pemungutan suara senat Universitas Halu Oleo tahap pertama pada Senin (13/6/2016) pagi, yakni 63 suara. Disusul Buyung Sarita sebanyak 32 suara dan La Rianda Baka 12 suara.

Tiga nama itu mengungguli calon lainnya, yakni La Sara 4 suara serta Andi Bahrun, La Niampe, LM Aslan, Muchtar, dan Nurlansi masing-masing satu suara. Sedangkan satu calon lainnya, Yani Taufik tidak mendapatkan satu suara pun.

 

Rapat senat murni bersifat tertutup itu kemudian menetapkan tiga nama calon rektor yang unggul untuk dipilih kembali pada tahap kedua dengan 35 persen suara Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 9 September 2016.

 

Pemilihan tersebut mengacu pada aturan dasar senat. “Kami sebagai senat dosen UHO memiliki aturan dasar senat yang dijadikan sebagai acuan,\” kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor UHO, Prof. Hilaludin Hanafi pada SULTRAKINI.COM.

 

Pemilihan Calon Rektor UHO telah melalui beberapa tahapan. Misalnya, pada 16 April hingga 16 Mei 2016 panitia telah menjaring 175 bakal calon, yang dinyatakan lolos dalam tahapan pengambilan formulir, dan dari jumlah itu hanya 32 orang yang mengembalikan pormulir pendaftaran. Selanjutnya sebanyak 11 balon menyatakan siap dan bersedia untuk maju menjadi calon rektor UHO.

 

Pada 13 Mei – 7 Juni 2016, panitia melakukan penyaringan calon melalui seleksi yang sifatnya umum seperti pemeriksaan surat pengatar dari rumah sakit serta mengenai surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Tanggal 9 Juni 2016 tahapan penyampaian visi dan misi secara terbuka.

 

Editor: M Djufri Rachim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.