Iklan Clarion

Zilfar Djafar Resmi Jabat Sekda Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – La Ode Muhammad Zilfar Djafar akhirnya resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara setelah dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry di aula kantor Bupati Buton, Jumat (9/3/2018) sekira pukul 16.00 Wita.

La Bakry dalam sambutannya mengakui, awalnya memang berat untuk menentukan siapa sekda yang akan dipilih dari tiga orang yang dinyatakan lolos seleksi. Diputuskanlah Zilfar Djafar sebagai sekda yang menduduki jabatan tinggi pratama.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Berat memang di antara tiga pilihan, tapi memang harus satu yang harus dipilih,” kata La Bakry.

Dia berharap, pasca pelantikan tersebut, Zilfar bisa bekerja secara profesional sesuai dengan hasil seleksi yang telah dilakukan pada 2017 lalu. La Bakry juga meminta, seluruh masyarakat Buton sudah bisa lebih tenang dan menerima Zilfar Djafar sebagai sekda.

“Harapan saya dan pak bupati, mudah-mudahan beliau bisa bekerja sesuai hasil seleksi,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, La Bakry mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan membahas untuk mengisi jabatan yang masih kosong di lingkup Pemda Buton.

“Setelah ini mudah-mudahan beberapa jabatan yang lowong kita isi, mudahan pekan ini kita sudah bersama sekda untuk isi jabatan,” kata La Bakry.

Sebelum membawakan sambutan, La Bakry terlebih dulu mengambil sumpah jabatan terhadap Zilfar Djafar. Hadir dalam pelantikan, Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Ketua Panwaslu Buton Irfan, Komisioner KPUD Buton La Rusuli, seluruh Kepala SKPD lingkup Pemda Buton, serta Forkopimda lainnya.

 

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.