Iklan Clarion

Zona Tiga Eliminasi 33 Peserta di Seleksi CAT Anggota KPU Kabupaten/Kota

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hasil tes tertulis menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT calon anggota Komisi Pemilihan Umum kabupaten/kota, mengeliminasi 33 peserta di zona tiga bertempat di lantai II gedung UPT Bahasa Universitas Halu Oleo Kendari, Senin (26/3/2018). Artinya, 87 peserta lainnya dinyatakan lolos tahap tersebut.

Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten/Kota wilayah Sultra Zona Tiga, Muhamad Alim Marhadi mengatakan peserta dinyatakan lolos sebanyak 18 orang dari 35 orang Kabupaten Konawe Selatan; Konawe 18 orang dari 24 orang; Konawe Utara 18 orang dari 24 orang; Kolaka Utara 18 orang dari 23 orang; dan Konawe Kepulauan 15 orang dari 15 orang.

Terkait peserta dari Konawe Kepulauan sebelumnya, dikabarkan 14 orang mengikuti tes CAT tersebut. Belakangan diketahui, satu orang datang terlambat dan diikutkan. Meski hasil pengecekkan KTP yang bersangkutan, tidak sesuai dengan tempat tinggalnya.

“Karena melihat Konkep (Konawe Kapulauan) dengan peserta sedikit, kami ikutkan disaat peserta sedang melakukan tes CAT. Kabupaten Konkep yang memang hanya 15 yang mengikuti tes. Tetapi karena melihat nilai mereka rata-rata sama, kami memutuskan mereka lulus,” Alim Marhadi.

Peserta yang lulus itu, berdasarkan hasil rangking 1-18 pada tes CAT. Selanjutnya, mereka akan mengikuti tes psikologi bertempat di Hotel Grand Clarion Kendari pada 27-29 Maret 2018. Dalam tes ini, terdapat tiga item, yakni tes tertulis, tes Forum Group Diskusi (FGD), dan wawancara.

“Sama seperti saat seleksi angota KPU Provinsi Sultra, tes psikologi anggota KPU kabupaten/kota akan dilakukan di Clarion. saat ini kami sedang berkoordinaai dengan Timsel Provinsi untuk melakukan tes psikologi besok,” ungkap Alim Marhadi kepada SultraKini.Com.

 

Laporan: Mita

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.