Zuhdi Mulkian Harapkan PDPM se-Sultra Dukung Cak Nanto Pimpin PPPM

SULTRAKINI.COM: YOGYAKARTA – Plt. Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Muna, Zuhdi Mulkian, menyatakan sikap dukungnya kepada Cak Nanto pada Pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) yang akan digelar, Rabu (28/11/2018).

Mantan Presiden Mahasiswa UHO ini menilai jika Cak Nanto yang berkepribadian “Low Profile” merupakan kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) PPPM yang dapat mempersatukan segenap elemen Pemuda Muhammadiyah.

Sebab memiliki komitmen kuat dalam perjuangkan Organisasi Pemuda Muhammadiyah yang modern dan berkemajuan, tidak elitis dan memandang sama seluruh kader Pemuda Muhammadiyah.

“Karakter beliau sangat dibutuhkan untuk memimpin PPPM di era sekarang ini, terlepas sebagai Caketum, peran dan kontribusi Cak Nanto selama ini sudah banyak dirasakan oleh Kader Pemuda Muhammadiyah termasuk di Sultra,” ujar Zuhdi Mulkian disela hari ketiga pelaksanaan muktamar, Selasa (27/11/2018).

Id Bulog

Menurutnya, bisa menjadi katalisator dalam berbagai perbedaan sudut pandang di internal Pemuda Muhammadiyah sehingga sekitar 80 persen PDPM yang ada di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra sampai saat ini sudah menyatakan komitmen dukung ke Cak Nanto.

Olehnya itu, dia berharap agar kiranya Pimpiman Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) dan seluruh PDPM se- Sultra bisa kompak dan satu suara mendukung Cak Nanto sebagai Caketum PP Pemuda Muhammadiyah.

“Ya banyak isu yang dihembuskan dari kompetitor tapi itukan hal lumrah dalam momentum seperti ini, apalagi organisasi sebesar Muhammadiyah. Baik secara kelembagaan dan pribadi saya harap PWPM dan PDPM se Sultra secara bulat menyatakan dukungannya ke Cak Nanto,” Ungkap Zuhdi Mulkian yang disapa Bang Uji.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.