Berkah Ramadan, BPR Modern Express Sultra gandeng ACT Berbagi Bantuan di LKSA Kendari

  • Bagikan
BPR Modern Express Sultra menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga. (Foto: Rohiyani/SULTRAKINI.COM)
BPR Modern Express Sultra menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga. (Foto: Rohiyani/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka bulan Suci Ramadan dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 2 pada 2 April 2022, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Modern Express Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan lembaga sosial Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berbagi bantuan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga, Rabu (5 April 2022).

Bantuan yang diberikan kepada anak yatim berupa tas dan peralatan sekolah, snack untuk anak-anak, serta kebutuhan sembako untuk Panti Asuhan.

Direktur Utama BPR Modern Express Sultra, Yunus Hananto, mengatakan bahwa bakti sosial penyerahan bantuan kepada anak yatim di pondok Panti Asuhan ini sebagai wujud kepedulian BPR Modern Sultra di hari ulang tahunnya yang ke -2 pada 2 April 2022 lalu, yang secara kebetulan bertepatan dengan momentum bulan Suci Ramadan, sehingga pihaknya berinisiatif untuk melakukan aksi sosial berbagi kebahagiaan.

“Jadi dalam aksi sosial ini kami turut dibantu oleh ACT sebagai lembaga yang peduli akan sosial kemanusiaan, sehingga kami bersama-sama membagikan bantuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak yatim di panti,” ungkapnya, ditemui di Panti Asuhan usai menyerahkan bantuan, Rabu (5 April 2022).

BPR Modern Express Sultra menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga. (Foto: Rohiyani/SULTRAKINI.COM)

Senada, Direktur Oprasional BPR Modern Express Sultra, Stepanus Leunupun mengungkapkan meskipun jumlah bantuan yang diberi kepada anak-anak dan Panti Asuhan tidak banyak, namun dengan harapan bisa sedikit meringankan kebutuhan anak-anak sehingga mereka tetap melanjutkan pendidikannya.

Baca:   Ratusan Kaum Duafa dan Anak Yatim di Baubau Terima Paket Sembako

Selain itu, lanjutnya, bakti sosial ini juga sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian sosial BPR Modern di Sultra yang ikut turut berperan, bersumbangsih, membangun daerah Sultra yang dicintai ini untuk lebih maju dan berkembang.

“Keberadaan kami di sini, di daerah ini, bagaimana bisa berkontribusi kepada daerah, bersinergi dengan Pemda sehingga keberadaan perusahaan ini bisa bermakna, terutama kepada anak-anak ini,” ucapnya.

Pemberian bantuan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh BPR Sultra, dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut di tempat-tempat lain pada waktu yang akan datang.

Pimpinan Yayasan ACT Kendari, Syamsul Hadi, menjelaskan bahwa ACT merupakan salah satu lembaga sosial kemanusiaan secara nasional yang belum lama hadir di Kota Kendari. ACT pada momen Ramadan memiliki program santunan untuk anak yatim.

Untuk mewujudkan program tersebut, ACT kolaborasi dengan korporasi, pemerintah, dan donatur publik.

“Nah, secara kebetulan pada kesempatan ini kami berkolaborasi dengan BPR Modern Express Sultra di momen ulang tahunnya, kami sama-sama memberikan bantuan kepada anak yatim,” katanya.

Syamsul berharap kegiatan sosial semacam ini bisa menjadi pionir atau menstimulasi kepada para donatur ataupun dermawan-dermawan lain di Sultra untuk kering beban anak yatim diberbagai tempat di daerah ini, sehingga mereka bisa mewujudkan cita-citanya.

Baca:   Pemda Buton Berbagi Kebahagiaan dengan Puluhan Anak Yatim

Atas bantuan ini, seluruh jajaran pimpinan dan pengurus Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga sangat bersyukur dan berterima kasih atas donasi bantuan yang diberikan oleh BPR Modern Express Sultra dan Yayasan ACT Sultra. (B)

Laporan: Rohiyani
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan