Berkah Ramadan, Kadin Sultra Berbagi pada Anak Yatim dan Santri

  • Bagikan
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang saat menyerahkan paket sembako pada perwakilan Santri. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang saat menyerahkan paket sembako pada perwakilan Santri. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Momentum bulan Suci Ramadan menjadi waktu yang paling mulia untuk berbagi ataupun sedekah. Hal itu dimanfaatkan oleh jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara dengan berbagi paket sembako kepada anak yatim dan Santri di Kota Kendari, Sabtu (23 April 2022).

Setidaknya, sebanyak 150 paket sembako diberikan Kadin Sultra kepada Santri asuhan Pesantren Al Fithrah Punggolaka dan anak yatim Panti Asuhan Al-Askar Baruga, Kota Kendari.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, mengatakan berbagi santunan

kepada Santri dan anak yatim ini sudah menjadi agenda rutin Kadin Sultra tiap momentum bulan Ramadan selama masa kepemimpinannya.

“Pada kesempatan kali ini kita berbagi kepada 150 orang anak yatim dan Santri. Sudah ada dua tempat yang kita mobilisasi yaitu masing-masing dari Pesantren Al Fithrah Punggolaka dan Panti Asuhan Al-Askar,” katanya, Sabtu (23 April 2022).


Penyerahan santunan paket sembako ini diawali dengan buka puasa bersama dengan seluruh penerima manfaat, beserta seluruh jajaran pengurus Kadin Sultra dan mitra usaha Kadin.


Dikatakannya, meskipun jumlah bantuan paket sembako jumlahnya terbatas, harapannya bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi para Santri maupun anak yatim di momen Ramadan ini.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak atau adik-adik kita ini, meskipun tidak banyak,” ucapnya.

Baca:   Fajar Hasan Setor Berkas Pendaftaran Bakal Calon Ketua Kadin Sultra

Selain itu, pengusaha yang akrab disapa AT itu juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Kadin Sultra juga akan mengadakan Pasar Murah di Kendari sebagai bentuk kepedulian Kadin dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat ditengah melonjaknya harga minyak goreng.

“Mudah-mudahan juga dalam waktu dekat ini, tidak ada hambatan, Kadin Sultra juga akan mengadakan Pasar Murah untuk masyarakat di Kota Kendari dan sekitarnya,” bebernya.

Di Pasar Murah nanti, Kadin akan menyediakan berbagai macam kebutuhan pangan, satu diantara adalah minyak goreng yang kini mengalami kelangkaan dan kenaikan harga.

“Pastinya namanya Pasar Murah, pasti harganya lebih murah dari harga pasaran,” pungkasnya.


Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan