Berkah Ramadan, PT SBP Gandeng Yayasan Ya Rahman Berbagi Sembako pada Masyarakat Lingkar Perusahaan

  • Bagikan
Pemerintah Desa Puusuli saat menyerahkan bantuan Sembako dari PT SBP kepada masyarakat desa lingkar perusahaan. (Foto: Ist)
Pemerintah Desa Puusuli saat menyerahkan bantuan Sembako dari PT SBP kepada masyarakat desa lingkar perusahaan. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONUT – Berkah Ramadan 1443 Hijriah, juga sebagai bentuk kepedulian sosial, PT Sumber Bumi Putera (SBP) gandeng Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasih berbagi paket sembako sekaligus buka puasa bersama masyarakat lingkar perusahaan di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat (15 April 2022).

Pada kegiatan buka puasa bersama ini juga turut dihadiri dan diundang pemerintah setempat yakni Kepala Desa, Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh-tokoh masyarakat, insan pers, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Public Relations PT SBP, Jumadil, mengatakan kegiatan buka puasa bersama masyarakat merupakan wujud kepedulian perusahaan dan berbagi untuk sesama terlebih di bulan Suci Ramadan ini adalah bulan penuh berkah yang didalamnya terdapat kebaikan.

“Alhamdulillah kami bersama Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasih mengadakan buka puasa bersama masyarakat dengan mengundang pemerintah kecamatan, pemerintah desa, rekan media dan , LSM. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kami berharap terus mempererat sinergitas dengan semua kalangan terlebih kita berada di bulan Ramadan, yang penuh berkah untuk saling berbagi kepada sesama,” kata Jumadil.

Kesempatan ini juga PT SBP bersama Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasih membagikan paket sembako sebanyak 250 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, teh, dan indomie untuk masyarakat lingkar tambang dan tamu undangan.

Baca:   Sejahterakan Warganya, Bupati Butur Kembangkan Sektor Pertanian

Jumadil menyampaikan meskipun bantuan ini tidak banyak jumlahnya tapi harapannya bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat di bulan Ramadan ini, dan juga masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum dicabut statusnya oleh pemerintah.

“Harapan kami mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di bulan puasa ini,” ucapnya.

Seluruh rangkaian buka puasa bersama berjalan sesuai dengan agenda, mulai dari pembukaan dan dilanjutkan dengan Tausiah dan doa buka bersama. Tepat pada saat adzan Maghrib berkumandang, semua peserta acara berbuka puasa dengan hidangan telah disiapkan.

Selama acara berlangsung juga pihak management perusahaan bersama Yayasan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi saat ini.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan