Berkat Kerja Keras Sulkarnain Ruas Jalan Sepanjang Jalan Chairil Anwar Wua-wua Makin Terang

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meresmikan lampu penerangan jalan disepanjang jtalan Chairil Anwar, Kecamatan Wua-wua. (Foto: Dok.kendarikota)
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meresmikan lampu penerangan jalan disepanjang jtalan Chairil Anwar, Kecamatan Wua-wua. (Foto: Dok.kendarikota)

SULTRAKINI.COM: Berkat buah kerja keras Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama DPRD Kota Kendari, kini hampir seluruh ruas jalan sepanjang jalan Chairil Anwar, Kecamatan Wua-wua sudah terang di malam harinya.

Sebanyak 106 titik lampu penerangan jalan lengan ganda sudah dipasang di sepanjang jalan tersebut.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir di dampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Subhan, bahkan telah meresmikan pemanfaatan lampu penerangan Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Wua-wua pada Selasa, 23 November 2021, malam.

Penerangan jalan tersebut merupakan Program Kendari Terang yang digagas oleh pemerintah Kota Kendari yang berkolaborasi dengan DPRD Kota Kendari, dimungkinkan untuk mencegah dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif, ditambah untuk mendukung aktifitas masyarakat di malam hari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari khususnya di lingkungan tersebut, untuk turut serta merawat sarana yang telah diberikan pemerintah dengan sebaik-baiknya, agar fasilitas yang diberikan dapat digunakan hingga waktu lama.

“Jadi, kalau kita sudah bisa merawat fasilitas yang sudah dibangun, berarti pemerintah sudah bisa untuk melakukan pembangun yang lainnya,” ungkap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat memberikan sambutannya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir didampingi oleh Ketua DPRD (tengah) meresmikan lampu penerangan jalan disepanjang jalan Chairil Anwar, Kecamatan Wua-wua. (Foto: Dok.kendarikota)

Selain itu, Wali Kota Kendari mengharapkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun dalam dua pekan terakhir sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 di Kota Kendari. Terlebih, dalam mendekati Natal dan Tahun baru (Nataru) sehingga, sehingga situasi yang terkendali ini dapat dipertahankan.

Baca:   Puspa Latih Paralegal untuk Advokasi Kasus Kekesaran Perempuan dan Anak di Konawe

“Berkat situasi ini, ekonomi kita sudah mulai membaik. Kalau di daerah lain ada yang situasi ekonominya belum membaik, Alhamdulillah kita di Kota Kendari sudah positif,” ucap Wali Kota Kendari.

Program Kendari Terang ini bukan hanya menyasar jalan Chairil Anwar, tapi juga menyasar beberapa titik ruas-ruas jalan di kelurahan di 11 kecamatan di Kota Kendari.

Terakhir, Wali Kota Kendari meresmikan penggunaan lampu jalan di Kelurahan Kambu. Menurutnya, program Kendari Terang sengaja dihadirkan pihaknya untuk menerangi ruas-ruas jalan pemukiman warga yang belum memiliki penerangan jalan

“Karena kondisi jalan yang gelap, maka potensi terjadinya aksi kriminalitas itu tinggi. Kan kejahatan terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya, tapi karena ada kesempatan, karena gelap. Ini yang coba kita antisipasi lewat Program Kendari Terang,” kata Sulkarnain Kadir.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra ini menargetkan pemasangan sebanyak 4.000 lampu tahun ini. Pemasangannya tersebar diseluruh titik yang belum memiliki penerangan jalan, termasuk di Kelurahan Kambu. (Adv)

Laporan: Tian dan Siti Fauzizah.A
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan