Bersama ASR, Kaum Wanita di Kendari Ikut Mendorong Pembangunan Demokrasi

  • Bagikan
Relawan ASR Kendari saat mengsosialisasikan Andi Sumangerukka (Foto: Ist)
Relawan ASR Kendari saat mengsosialisasikan Andi Sumangerukka (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari terus bergerak memperkenalkan Andi Sumangerukka sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024 mendatang.

Selain mensosialisasikan Andi Sumangerukka, Relawan ASR Kota Kendari juga terus mendorong pembangunan Demokrasi di Sultra dan Indonesia secara umum dengan menggelar diskusi bersama kaum wanita yang bertajuk “Peran Perempuan dalam Mendorong Pembangunan Demokrasi dan Mewujudkan Akses Ekonomi, Sosial, dan Budaya”.

loker wartawan sultrakini

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Perempuan ASR Indonesia Raya Kota Kendari bertujuan agar terwujud akses informasi dan edukasi tentang peran perempuan di era reformasi demokrasi,” kata Kordinator ASR Kota Kendari, Alvian Liambo, Selasa (8 Februari 2022).

Menurutnya, peran perempuan dalam politik adalah bagaimana dalam menentukan pilihan dan menyalurkan gagasannya sendiri. Sedangkan peran perempuan di bidang sosial ialah bagaimana menumbuh kembangkan komunikasi yang baik terhadap lingkungan mewujudkan harmonisasi melalui organisasi perempuan sebagai media pengembangan diri dan meningkatkan rasa percaya diri agar mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam menemukan solusi dari setiap persoalan sekitar.

“Pemberdayaan perempuan merupakan cita-cita dan bentuk kepedulian ASR Dalam mewujudkan kemandirian ekonomi, melalui gerakan partisipasi aktif dibidang politik, sosial, dan budaya,” jelasnya.

Baca:   Satu Anggota DPRD Kendari Positif Covid-19, Kondisinya Mulai Membaik

Peran perempuan dalam akses budaya ialah bahwa perempuan diharapkan mampu menjadi penggerak dalam pembangunan yang dilakukan dengan melihat perkembangan masa kini tanpa melupakan kaidah agama dan moral dalam visinya ialah dapat menyaring setiap informasi yang diperoleh dengan teknologi demi mewujudkan sumberdaya manusia yang cerdas dan bermartabat

“Perempuan akan menjadi masyarakat yang mandiri, maju dan sejahtera dengan memanfaatkan segala daya dan upaya yang dimiliki baik di dalam dirinya maupun di lingkungan sekitar,” tutupnya. (Adv/C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan