Bertambah 9 Orang, Jumlah Pasien Positif di Sultra 62, 11 Pasien Sembuh

  • Bagikan
Peta persebaran Covid -19 di Sultra Per 30 April 2020. (Sumber: Gugus Tugas Covid -19 Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat, hingga Kamis (30/4/2020) pukul 17.00 Wita, terdapat 62 kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Sultra.

Jumlah tersebut bertambah sebanyak 9 pasien baru jika dibandingkan dengan data yang dirilis Gugus Tugas Covid -19 Sultra sebelumnya.

loker wartawan sultrakini

“Total kumulatif kasus konfirmasi positif sebanyak 62 orang dengan tambahan 9 kasus baru,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, Kamis (30/4/2020).

Dijelaskan, penambahan kasus positif tersebut, tersebar di Kota Kendari dua kasus, Kabupaten Kolaka Utara satu kasus, Muna satu kasus, Konawe Selatan satu kasus, dan Bombana empat kasus.

“Untuk kasus baru terdiri atas dari Kota Kendari laki-laki 43 tahun dan wanita 31 tahun, dari Kolaka Utara laki-laki 41 tahun, Kabupaten Muna laki-laki 57 tahun, Konawe Selatan 20 tahun, dan Bombana laki-laki 23 tahun, laki-laki 32 tahun, laki-laki 33 tahun, dan laki-laki 16 tahun,” terang La Ode Rabiul Awal.

Lebih lanjut ia jelaskan, kasus Kendari memiliki riwayat berkaitan dengan kelompok yang dipulangkan dari Sukabumi dan wanita riwayat kontaknya tidak diketahui tetapi pernah melakukan perjalanan dari Makassar. Pasien Kolaka Utara merupakan peserta ijtima ulama di Gowa. Pasien Muna kontak erat dengan kasus sebelumnya. Pasien dari Konsel riwayat kontak erat dengan keluarganya yang positif di Makassar. Sementara pasien dari Bombana pelaku perjalanan KM. Dorolonda.

Baca:   Tower Bank Sultra Ditempati pada 2020

Sementara pasien yang menjalani perawatan saat ini sebanyak 40 orang, kasus sembuh 11 orang dengan tambahan 5 kasus sembuh dan meninggal dua orang.

“Kasus sembuh terdiri dari 5 orang, yaitu laki-laki 34 tahun, laki-laki 34 tahun, laki-laki 39 tahun, 37, 38 tahun. Ini semua dari kelompok yang dipulangkan dari Sukabumi,” katanya.

Diketahui, hingga saat ini jumlah kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 433 kasus, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 252, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

loker marketing sultrakini
  • Bagikan