Bertandang Ke Sultra, Kapolri Akselerasi Vaksinasi

  • Bagikan
Kunjungan Kapolri di Sulawesi Tenggara Dalam Mengecek Vaksinasi Massal. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Kunjungan Kapolri di Sulawesi Tenggara Dalam Mengecek Vaksinasi Massal. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bertandang ke Sulawesi Tenggara (Sultra), Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 secara massal yang diselenggarakan di Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (15/12/21).

Kapolri melakukan kunjungan kerja untuk memantau pelaksanaan vaksinasi massal Presisi yang dilakukan di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

Kapolri bersama rombongan tiba di titik pelaksanaan vaksinasi massal di Konawe Selatan sekitar pukul 16.30 Wita, didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sultra Usnia, dan Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Kapolri terlihat berinteraksi dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi di daerah tersebut.

Usai melihat pelaksanaan vaksinasi massal, Kapolri lalu meminta laporan capaian vaksinasi massal di jajaran Polda Sultra  yakni di Polres Kolaka, Buton, termasuk Konawe Selatan secara virtual.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan kunjungannya di Sulawesi Tenggara untuk mengecek tingkat akselerasi vaksinasi agar dapat mencapai 70 persen di akhir Desember 2021 sesuai dengan arahan Presiden Jokowi Widodo.

“Kita tau saat ini muncul varian baru jenis Omicron di berbagai negara, maka dari itu untuk pencegahan kita mengakselerasi kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin, mungkin karena takut, hoax, ataupun karena aktivitasnya,” kata Listyo Sigit Prabowo, Rabu (15/12/21).

Baca:   Penjelasan OJK Terobosan Menghadapi Rendahnya Market Share Industri Jasa Keuangan Syariah

Ia menambahkan hal ini harus sinergitas antara pemerintah baik dari tingkat kabupaten hingga provinsi, TNI-Polri, relawan dan masyarakat, agar capaian target 70 persen segera terlaksana.

Usai meninjau vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan, Kapolri diagendakan memberikan arahan di internal Polda Sultra, serta melanjutkan kunjungan kerja ke PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kabupaten Konawe pada Kamis, 16 Desember 2021, besok. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan