Berulangkali Sulit Ditenangkan, Polisi Amankan Pendukung Paslon

  • Bagikan
Tampak pengamanan saat pendukung pasangan calon sulit ditenangkan. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pendukung ketiga pasangan calon pada debat kedua Pilwali Kendari berulang kali ditenangkan oleh moderator debat, Widya Saputra. Dengan isyarat tangan dan suara yang agak tinggi, ia beberapa kali tampak berusaha menenangkan pendukung pasangan calon yang memenuhi Aula Hotel Grand Clarion Kendari, Selasa (31/1/2017) malam. Namun, selalu saja pendukung pasangan calon mengulangi tingkah mereka.

“Saya harap pendukung pasangan calon bisa tenang. Kita tidak lanjut kalau masih ribut. Petugas akan mengeluarkan Anda kalau masih rebut,” kata Widya berulang kali ke arah pendukung pasangan calon.

Menyadari ulah para pendukung pasangan calon yang terus berlanjut, pihak kepolisian lalu mendatangi beberapa pendukung yang diduga menjadi provokator. Mereka lalu dirangkul dan diperingatkan untuk tenang. 

Pemandangan demikian beberapa kali terjadi, sehingga beberapa kepolisian bersamaan menghampiri dan merangkul pendukung yang berulang. Pihak Komisioner KPUD Kota Kendari pun terpaksa turun ke kerumunan pendukung untuk menenangkan. Meski begitu, masih juga ada pendukung pasangan calon yang tiba-tiba berteriak sendiri memecah di tengah undangan yang hadir.

Menurut salah satu petugas kepolisian, ada pendukung pasangan calon yang berbau minuman keras. “Ada yang bau alkohol juga tadi tapi sudah diamankan,” ujarnya.

Baca:   PSU Bombana Diundur 7 Juni 2017

Dari pantauan SULTRAKINI.COM, pemicu kegaduhan antar pasangan calon karena saling bersaing meneriakan yel-yel maupun nomor urut dukungannya masing-masing. 

Debat ini sendiri disiarkan langsung di Metro TV dan Radio Swara Alam Kendari selama 90 menit. Debat ini menjadi debat terakhir untuk ketiga pasangan calon Pilwali Kota Kendari, setelah sebelumnya digelar 28 Desember 2016.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan