Berusia 22 Tahun, DWP Buteng Diharapkan Tingkatkan Ketahanan Perempuan dan Bisnis UMKM

  • Bagikan
Sekda Buteng, Kostantinus Bukide saat memberikan penghargaan kepada DWP berprestasi (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Sekda Buteng, Kostantinus Bukide saat memberikan penghargaan kepada DWP berprestasi (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Diusia yang ke 22 tahun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dianggap mampu memberikan solusi dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) baik pada bidang ekonomi, pendidikan, dan Kesehatan.

Hal itu diungkapkan Sekda Buton Tengah, Kostantinus Bukide saat memberikan sambutanya dalam perayaan hari jadi DWP yang mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM” di Aula Gedung Kesenian Lakudo pada Selasa, 21 Desember 2021.

Kostantinus Bukide berharap DWP mampu meningkatkan ketahanan perempuan Indonesia khususnya di Buton Tengah melalui kreatifitas kerja dari setiap anggotanya dan mampu berkiprah nyata dengan menjadi suatu organisasi yang berkualitas, mandiri, dan dapat diandalkan sehingga dapat mendukung program-program pemerintah salah satunya   kebangkitan ekonomi melalui bisni UMKM yang beberapa waktu lalu sukses dengan pelaksanaan Bazarnya.

“Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan saat ini semakin meningkat. Perempuan  bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang ditetapkan yaitu pendidikan, ekonomi, dan kesehatan,” katanya.

Dalam menjalankan programnya, Kostantinus Bukide berharap DWP dapat menjalin kerjasama dengan semua OPD, sejumlah organisasi wanita lainya dan lembaga masyarakat lainya terlebih dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.
 
“DWP tidak harus berdiri sendiri, selalu bermitra dengan OPD terkait, organisasi-organisasi wanita dan lembaga masyarakat lainnya,” ujar Kostantinus Bukide.

Baca:   Polres dan BPBD Konawe Salurkan Bansos kepada Korban Puting Beliung di Puriala

Menurutnya, jika hal tersebut dilakukan akan tercipta sinergi yang baik dan saling menguatkan satu sama lain untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat khususnya dimasa pandemi saat ini. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan