Besok, Partai Golkar “Kuningkan” Sultra dan Indonesia, Target Rekor Muri dan Pemilih Milenial

  • Bagikan
Ketua Panitia Jalan Sehat Golkar, Rusmin Abdul Gani. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua Panitia Jalan Sehat Golkar, Rusmin Abdul Gani. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

Target 30 Ribu Massa akan Ramaikan Jalan Sehat Partai Golkar se- Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara bakal “kuningkan” Sulawesi Tenggara dan Indonesia dengan turut melakukan Jalan Sehat serentak se- Indonesia pada Minggu, 16 Oktober 2022 besok.

loker wartawan sultrakini

Agenda ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke- 58 tahun 2022. Melalui Jalan Sehat serentak tersebut, Partai Golkar menargetkan Sertifikat Muri atau Rekor Muri baru yang akan menjadi sejarah baru bagi partai politik di Indonesia.

Khusus di Sultra, Jalan Sehat ini akan dilakukan di masing-masing DPD II 17 kabupaten dan kota secara serentak. Begitu juga dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Jalan sehat DPD I dan DPD II Golkar akan dipusatkan di Kota Kendari. Panitia telah menargetkan sekira 10 ribu massa untuk mengikuti jalan sehat yang akan digelar pada Minggu, besok.

Ketua Panitia Jalan Sehat HUT Golkar ke-58, Rusmin Abdul Gani, mengatakan untuk memeriahkan Jalan Sehat itu panitia melalui DPD I dan DPD II telah menyiapkan sekitar 14 ribu kostum jalan sehat beserta kupon undian sebagai hiburan dalam pelaksanaan, dan telah terbagi.

Baca:   Ini Tahapan Pilkada 2020 di Sultra

“Kita optimis target 10 ribu massa itu bisa terpenuhi untuk mengikuti jalan sehat itu di ibukota Sultra ini,” katanya, Sabtu (15 Oktober 2022).

“Kegiatan ini bersamaan atau serentak dilakukan dan akan dipantau secara virtual oleh DPP. Disini (Kendari) akan dimulai pukul 08,00 pagi. Seperti arahan bapak ketua umum Airlangga bahwa kita ingin “menguningkan” Indonesia dan Sultra ini khususnya,” sambungnya.

Menguningkan yang dimaksudnya adalah seragam kostum yang akan dikenakan oleh seluruh peserta adalah berwarna kuning sebagaimana warna utama partai berlambang pohon beringin itu.

Dia juga mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat internal panitia terakhir dan dari laporan masing-masing DPD II se- Sultra rata-rata menargetkan seribu peserta. Sehingga jika ditotal keseluruhan di Sultra di 17 DPD, maka peserta keseluruhan diharapkan bisa mencapai 30 ribu massa.

“Massa yang akan melaksanakan jalan sehat besok seluruh wilayah Provinsi Sultra kurang lebih 30 ribu orang, yang serentak berjalan kaki,” ungkap pengusaha muda Sultra itu.

Wakil Bidang Perdagangan dan Perindustrian DPD I Golkar Sultra itu juga menyampaikan, bahwa Jalan Sehat ini merupakan program DPP Golkar dalam rangka menyambut HUT Golkar pada 25 Oktober 2022 ini.

“Jadi jalan sehat ini akan diliput oleh Museum, dicatat sebagai rekor baru atau Rekor Muri di Indonesia dan dunia, jalan sehat serentak di seluruh wilayah kabupaten dan kota se- Indonesia,” bebernya.

Baca:   Perindo Target 'Rebut' Kursi Wakil Ketua DPRD Mubar

Rusmin juga menuturkan, momentum Jalan sehat tersebut juga sebagai ajang mensosialisasikan ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartato, sebagai bakal calon Presiden RI 2024 mendatang. Dan di Sultra berdasarkan Musda Gokar memperjuangkan Ridwan Bae sebagai calon gubernur.

“Jalan sehat ini kita jadikan momentum menyolidkan kader-kader mulai dari desa, kecamatan, kelurahan samapai kabupaten dan provinsi untuk bersama-sama berjuang memenangkan partai Golkar di tahun 2024,” ujarnya.

Dia berharap melalui momentum ini, partai Golkar berharap bisa merebut hati para milenial, karena seyogyanya Pemilu 2024 adalah miliknya para milenial yang memiliki 70 persen suara pada pemilihan nanti.

“Artinya Golkar berharap bisa menjadi tambatan hati para milenial karena Golkar terbukti selama ini sebagai partai tua tapi tetap selalu tampil eksis dalam kondisi apapun,” tutupnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan