BI Sultra Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa USN Kolaka, Cek Ketentuannya

  • Bagikan
Ilustrasi (Sumber: Kaltimtoday.co) 
Ilustrasi (Sumber: Kaltimtoday.co)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Perwakilan Bank Indoesia (KPwBI) Provinsi Sulwesi Tenggara (Sultra) menyediakan kesempatan bagi mahasiswa Universitas Sebelas November (USN) Kolaka berprestasi untuk mendapatkan beasiswa.

Beasiswa reguler itu nilainya sebesar Rp1 juta perbulan bagi setiap peserta yang dinyatakan lulus atau memenuhi persyaratan administrasi.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian BI Sultra kepada dunia pendidikan yang bertajuk ‘Dedikasi Untuk Negeri’. Kemudian terdapat kriteria, program studi jumlah beasiswa yang akan diberikan,” tulis BI Sultra, dikutip dari akun Instagram laman media sosialnya, Sabtu (28/8/2021).

Kemudian, untuk jadwalnya yaitu pada tahap awal pendaftaran dan penyerahan dokumen 3 September 2021, seleksi wawancara 8-9 September 2021, dan pengumuman kelulusan 14 September 2021.

Selanjutnya, syarat dalam kriteria beasiswa BI Sultra yakni mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Program Strata 1 (S1) reguler, sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 40 (empat puluh) satuan kredit semester (SKS) atau 3 (tiga) semester, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 skala 4, usia 23 tahun atau belum berusia 24 tahun pada saat menerima beasiswa.

ibu alimazi

Kemudian, tidak sedang menerima beasiswa dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga instansi lain, mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang memiliki dampak kemanfaatan bagi masyarakat, bersedia untuk berperan aktif dalam mengelola dan mengembangkan komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia “GenBl” (Generasi Baru Indonesia) serta berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Baca:   Muna Berjaya di Cabor Karate

Selanjutnya, masih memiliki masa aktif studi (perkuliahan kelas) minimal 1 tahun (tidak sedang menjalani tugas akhir (skripsi/semester akhir) dan berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi kurang mampu (keluarga pra sejahtera.

Sementara untuk syarat administrasi pendaftaran adalah biodata mahasiswa (formulir terlampir) fotocopy kartu identitas (KTP/KTM) yang masih berlaku, fotocopy Kartu/Lembar Hasil Studi (3 Semester terakhir), fotocopy buku rekening bank (bagian depan dalam) atas nama mahasiswa.

Berikutnya motivation Letter dalam Bahasa Indonesia, surat rekomendasi dari tokoh (akademik atau non akademik), surat pernyataan kesanggupan untuk aktif dalam komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia.

Selanjutnya, surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari instansi/lembaga lain, surat keterangan keluarga tidak mampu dari kelurahan atau kecamatan wilayah dan asal domisili Surat keterangan aktif kuliah. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan