BI Sultra Serahkan 400 Paket Sembako ke Gubernur Sultra untuk Masyarakat

  • Bagikan
Kepala KPwBI Sultra, Bimo Epyanto merahkan paket sembako pada Ketua Satgas Covid-19 Sultra, Ali Mazi. (Foto: Dok. BI Sultra)
Kepala KPwBI Sultra, Bimo Epyanto merahkan paket sembako pada Ketua Satgas Covid-19 Sultra, Ali Mazi. (Foto: Dok. BI Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menyalurkan bantuan sebanyak 400 paket sembako dan masker sebagai bentuk kepedulian sosial BI kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Bantuan sosial tersebut di serahkan secara langsung oleh Kepala KPwBI Bimo Epyanto kepada Ketua Satgas Covid-19 Sultra Ali Mazi yang disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sultra, diruang Satgas Covid-19 Sultra halaman Kantor Dikbud Sultra, Senin (16/8/2021).

Kepala KPwBI Sultra, Bimo Epyanto, mengatakan pemberian bantuan dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat, khususnya yang bekerja pada sektor informal selama masa pandemi Covid-19 dan pembatasan kegiatan masih terjadi disektor ini sangat terdampak.

“Penyaluran bantuan kami serahkan langsung kepada Satgas Covid-19 Sultra karena Satgas yang akan memberikan ke masyarakat dan disini di khususkan masyarakat yang memiliki pekerjaan di sektor informal,” ujar Bimo, Senin (16/8/2021).

BI juga mengharapkan bahwa bantuan yang diberikan dapat terus mendorong semangat masyarakat maupun lembaga/instansi untuk bersama-sama turut andil/berperan dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan program vaksinasi kemerdekaan untuk masyarakat Sultra yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sultra. BI mendukung langkah positif pemerintah daerah dalam penyelenggaran kegiatan tersebut. 

ibu alimazi

Program vaksinasi yang lebih luas tersebut diharapkan dapat menjadi game changer dalam penanganan Covid-19 sehingga kesehatan dan perekonomian dapat segera pulih di periode mendatang. 

Baca:   Gubernur Sultra Dianugerahkan Gelar Sangia Barakati dari Tokoh Adat Mubar

“Kedepan, Bank Indonesia akan terus bersinergi dengan Pemerintah daerah dan Stakeholder terkait dalam penanganan Covid-19 termasuk program perluasan vaksinasi,” kata Bimo.

Bank Indonesia terus mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan memberlakukan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama, serta menggunakan pembayaran nontunai/QR Code Indonesian Standard (QRIS). 

Gubernur Sultra, Ali Mazi menuturkan bahwa bantuan tersebut sebagai rangkaian kegiatan program vaksin kemerdekaan momen HUT RI ke- 76 yang digelar selama 2 hari.

“Vaksin kemerdekaan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Bank Indonesia kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Ali Mazi, Senin (16/8/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak SultraKini.com, 400 paket sembako tersebut di salurkan hari ini juga di Kecamatan Mandonga, Kelurahan Korumba sejumlah 85 paket, dan Kelurahan Kambu sejumlah 38 paket, sisanya akan disalurkan 18 Agustus mendatang di kelurahan lain sesuai hasil pendataan yang dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Sultra. (B)

Laporan: Wa Rifin/Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan