BIN Fasilitasi Pelajar dan Masyarakat di Kendari Lakukan Vaksin 

  • Bagikan
Vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN di Kendari (Foto: Dok. Kominfo Kota Kendari) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 5.500 orang terima suntikan vaksin yang terdiri dari 3.500 pelajar dan 2.000 orang masyarakat umum, pada vaksinasi massal di SMA Negeri 1 Kendari, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar. Ia menyampaikan apresiasi pada BIN Sultra yang melakukan vaksinasi di Kota Kendari.

Nahwa mengaku, saat ini pemerintah kota sangat membutuhkan kegiatan vaksinasi agar terbebas dari Covid-19 dan jumlah yang ditargetkan dapat terealisasi sesuai harapan yang  diinginkan.

“Kami Pemerintah Kota Kendari sangat mendukung terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal ini dari umur 12 tahun ke atas yakni SMP dan SMA,” kata Nahwa Umar.

Sementara itu Kabinda Sultra, Raden Toto Oktaviana, menyampaikan bahwa selain melakukan vaksinasi massal terpusat, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi dengan metode door to door terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan, khususnya lansia yang masih banyak kurangnya.

ibu alimazi

“Kami juga tidak hanya menyelenggarakan di Kota Kendari tetapi di Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari per 12 Oktober 2021, kasus aktif Covid-19 di Kota Kendari sisa tujuh orang.

Baca:   Telan Anggaran Rp1,5 Triliun, Bendungan Ameroro di Proyeksikan Selesai 2024

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari sebanyak 7.712, dari jumlah itu 7.610 atau 98,68 persen dinyatakan sembuh, sisanya merupakan kasus aktif menjalani perawatan dan isolasi dalam masa penyembuhan. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan