BIN Sultra Genjot Capaian Vaksinasi Hingga 70 Persen Sampai Akhir Tahun

  • Bagikan
Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Sultra langsung ke rumah warga di Kabupaten Wakatobi, Kamis (2/12/2021) (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendorong masyarakat guna mengikuti program vaksinasi di masa pandemi ini sehingga terbentuk herd immunity.

Kepala BIN Sultra, Brigjen Raden Toto Oktaviana mengatakan bahwa untuk mencapai target vaksinasi, pihaknya kembali melakukan vaksinasi di 12 titik di wilayah kabupaten dan kota berbeda di Sultra.

“Untuk hari ini kita lakukan pada 12 titik berbeda yang tersebar di 10 kabupaten yakni Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Tengah, Buton, Buton Selatan, Wakatobi dan Kota Baubau,” paparnya, Kamis (2/12/2021).

Dikatakannya, bahwa target vaksinasi yang akan di sasar hari ini sebanyak 1.875 orang dan ternyata berhasil melampaui target.

“Realisasi sekitar 2.700 dengan fokus utama adalah pelajar dan BIN Sultra tetap melakukan vaksinasi door to door (langsung ke rumah warga) agar menjangkau seluruh masyarakat yang belum sempat datang ke lokasi vaksinasi,” terang Toto.

Ia pun mengaku sangat senang dengan antusias warga. Dimana saat ini, vaksinasi bagi warga semakin mudah dan semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksinasi ini.

“Kami bersyukur karena masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh BINDA Sultra bersama pemda setempat,” ujarnya.

Baca:   PKS Buka Pendaftaran Caleg 2024

Lanjutnya, vaksinasi yang dilakukan oleh BINDA Sultra ini juga telah intens sejak Oktober 2021 lalu dan akan terus digenjot hingga akhir tahun ini. Tentu saja dengan harapan bisa mencapai angka 70 persen untuk seluruh Sultra.

“Harapannya, seluruh pihak saling bersinergi guna mencapai 70 persen masyarakat tervaksin pada akhir tahun 2021,” tandasnya. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan