Binda Sultra Gelar Vaksinasi Door To Door di Wakatobi

  • Bagikan
Binda menggelar vaksinasi di salah satu rumah warga di Desa Liya Mawi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bandan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi secara door to door kediaman masyarakat di Desa Liya Mawi Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Kamis (28/10/2021).

Selain menggelar vaksinasi door to door, Binda Sultra juga menggelar vaksinasi di SMAN 4 Wangi-wangi, Kecamatan Wangi-wangi selatan.

Vaksinasi yang digelar dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, menyasar pelajar dan masyarakat umum.

Binda Wakatobi, Rilisan Jimmy mengatakan, keterlibatan BIN dalam  program percepatan vaksinasi nasional baik itu secara door to door maupun terhadap pelajar hari ini, sesuai arahan dan komitmen Presiden Joko Widodo untuk secepatnya mencapai kekebalan kelompok/bersama (herd immunity). 

Apalagi Wakatobi sebagai tujuan destinasi pariwisata baik lokal maupun internasional, dan juga masuk dalam 10 kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) hendaknya juga sesegera mungkin mencapai herd imunity tersebut guna menunjang pariwisata nasional.

“Herd immunity diperlukan untuk menambah kepercayaan kepada para turis untuk datang ke Wakatobi. Bahwa kemudian para turis merasa aman berkunjung ke Wakatobi karena masyarakattelah melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Sehingga Wakatobi pantas dan layak untuk di kunjungi baik oleh turis lokal maupun mancanegara untuk menikmati keindahan alam Wakatobi tanpa harus khawatir atau takut terpapar virus Covid-19.

Baca:   Enaknya Warga yang Mau Vaksin di Gerai SMAN 2 Kendari, Diantar-Jemput Angkutan Umum

Jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi yang digelar BIN di Wakatobi ini sebanyak 198 orang. Pelaksanaan mulai pukul 08.15 sampai 16.45 Wita. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan