Binda Sultra Sasar 9 Kabupaten, Ayo Jangan Ragu Vaksin

  • Bagikan
Petugas melayani masyarakat yang hendak suntik vaksin yang digelar Binda Sultra

Sebanyak 1.450 warga Sulawesi Tenggara menjadi target Badan Intelijen Negara Daerah Sultra untuk disuntik vaksin Covid-19. Ayo sukseskan program tersebut guna meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan Covid-19.  

SULTRAKINI.COM: Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Tenggara membuat target suntik vaksin Covid-19 pada 1.450 warga Sultra pada Jumat (3 Desember 2021). Target itu dipenuhi melalui 11 titik suntik masal di sembilan kabupaten dan kota.

Kepala Binda Sultra, Brigjen Raden Toto Oktaviana menjelsakn Sembilan kabupaten dan kota sasaran kegiatan vaksinasi Covid-19 itu adalah Kabupaten Wakatobi, Kolaka Utara, Kolaka, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Buton Utara dan Kota Baubau.

“Target vaksinasi sebanyak 1.450 orang terdiri pelajar dan masyarakat umum, termasuk lanjut usia,” jelas Raden Toto.

Dijelaskan, selain membuka posko vaksinasi massal petugas juga akan melakukan metode mendatangi rumah-rumah warga yang ingin divaksin Covid-19, baik dosis satu mau pun dosis lanjutan (kedua).

Oleh karena itu kepada masyarakat yang ada di kabupaten dan kota sasaran vaksinasi massal tersebut diharapkan dapat berperan aktif sebab vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan tubuh menghadapi pandemic Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 dan diperkirakan masih akan berkepanjangan.

Masyarakat tidak perlu kuatir menerima suntikan vaksin Covid-19 sebab dapat dipastikan aman dan halal setelah melalui serangkaian uji laboratorium sebelum cairan vaksin disebar ke masyarakat.

Baca:   Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Binda Sultra Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Berbeda

Setelah mendapatkan vaksin Covid-19 setiap orang disarankan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta menjaga kesehatan agar imun tubuh tetap optimal sebagai hal yang perlu dilakukan.

Serta menjaga pola makan, mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, dan mengelola stres menjadi beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh setelah vaksin.

Binda Sultra juga melakukan vaksinasi massal di sejumlah pesantren untuk menyasar para santri yang ada di berbagai daerah di Sultra.

Laporan: M Djufri Rachim

  • Bagikan