Binda Sultra Vaksinasi di 34 Titik, Wujud Penghargaan untuk Nakes di Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan
Vaksinasi Binda di Kabupaten Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Intelijen Negara Daerah wilayah Sulawesi Tenggara melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak di 17 kabupaten/kota dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Kepala Binda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, mengatakan pelayanan vaksinasi di Hari Sumpah Pemuda sebagai wujud penghargaan kepada semua tenaga kesehatan yang berjuang di tengah pandemi Covid-19 tanpa henti.

“Harapan kami juga ini menjadi momen pengingat dan pembangkit semangat kepada pemuda dan masyarakat untuk mengikuti vaksin demi mewujudkan herd immunity, serta tercapainya Indonesia sehat Indonesia hebat,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan sekitar 5.500 orang tervaksinasi, terdiri dari 3.500 orang pelajar dan 2.000 masyarakat umum. Pelayanan disebar di 34 titik, yaitu 17 titik di sekolah dan 17 titik di berbagai desa dengan sistem door to door, khususnya lansia.

Menurut Toto Oktaviana, realisasi program vaksinasi di Provinsi Sultra baru sekitar 33 persen, sementara amanat Presiden RI Joko Widodo capaian vaksin 70 persen hingga akhir 2021. Untuk itu, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan demi menyukseskan program tersebut dengan mendatangi gerai vaksin.

“Pekerjaan yang tidak mudah, seluruh stakeholder perlu mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Semoga tercapai 70 persen,” ucapnya. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Baca:   Hari Sumpah Pemuda, Korem 143/HO Ingatkan Sejarah 28 Oktober
  • Bagikan