Bingung Cari Pulsa, Begini Cara Isi Pulsa Online Lewat Aplikasi Flip dengan Mudah

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: Bagi orang zaman sekarang pulsa sudah seperti kebutuhan pokok layaknya sembako yang tidak boleh dilupakan. Namun tidak perlu khawatir, karena isi pulsa online sudah banyak tersedia saat ini akan memudahkan urusan Anda. Tidak perlu lagi repot pergi mencari konter ataupun mesin ATM hanya untuk isi ulang pulsa maupun kuota internet.

Bahkan Anda bisa mengisi pulsa secara online tanpa adanya biaya administrasi, seperti kalau membelinya lewat mesin ATM, minimarket dan lainnya. Kalau di konter juga tentunya harga pulsa akan ditambah dengan keuntungan yang diambil oleh penjual.

Nah, kalau Anda ingin mengisi pulsa tanpa tambahan biaya apapun jawabannya adalah melalui Flip.

Cara isi pulsa online tanpa biaya Flip adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas finansial Anda. Flip memungkinkan Anda melakukan transfer dana antar bank tanpa biaya administrasi yang cukup mahal. Dengan Flip Anda juga bisa beli pulsa online tanpa tambahan biaya.  Ingin tahu bagaimana caranya? Simak penjelasan detailnya berikut ini.

1. Isi Pulsa dengan Saldo

Isi pulsa ataupun beli paket data internet bisa Anda lakukan melalui aplikasi Flip dengan saldo yang dimiliki.Langkah-langkah untuk pengisian pulsa online via saldo Flip yaitu :
– Buka aplikasi Flip Anda dan klik pada menu “Pulsa” di bagian beranda Flip.
– Setelah itu, masukkan nomor handphone (HP) yang akan diisi pulsanya dan pastikan Anda sudah menuliskannya dengan benar.
– Pilih jenis provider dan nominal pulsa yang diinginkan.
– Selanjutnya klik menu “Metode Pembayaran” dan pilih “Bayar via Saldo”. Agar transaksi dapat dilakukan sebelumnya pastikan bahwa nominal saldo Flip Anda mencukupi.
– Kemudian lanjutkan dengan menuliskan PIN Flip Anda agar transaksi bisa diotorisasi.
– Setelah tahap pembayaran pulsa selesai dilakukan maka sistem pada aplikasi Flip akan melakukan proses pada permintaan Anda.
– Tunggu hingga pulsa yang Anda beli masuk.

Baca:   Produk Clothing Distro Kendari Terbaru Hanya di YILK

2. Isi Pulsa dengan Transfer Bank

Cara yang kedua adalah isi pulsa dengan transfer bank. Perlu diingat, bahwa Flip juga merupakan aplikasi untuk transfer uang antar bank yang tidak dipungut biaya admin atau gratis. Termasuk kalau Anda melakukan isi pulsa, beli token listrik dan sebagainya semuanya bisa gratis. Inilah langkah-langkah untuk melakukan pengisian pulsa dengan transfer bank lewat Flip:
– Buka aplikasi Flip dan pilih menu “Pulsa” pada halaman beranda.
– Masukkan nomor handphone Anda yang akan diisi pulsanya. Anda juga bisa melakukan pengisian pulsa HP orang lain selama nomor yang dituliskan sudah benar.
– Pilih apa provider dan jumlah nominal pulsa yang akan dibeli.
– Selanjutnya klik metode pembayarannya yaitu “Transfer Bank” yang ditampilkan oleh aplikasi Flip.
– Pilih bank yang akan digunakan untuk membayarnya.
– Tunggu hingga Flip menampilkan nama-nama bank berikut nominal yang harus ditransfer.
-Lakukan transfer sesuai nominal yang tertera lengkap dengan kode unik yang diberikan. Anda bisa membayarnya melalui internet banking, mobile banking, SMS banking ataupun ATM.
– Setelah proses transfer dilakukan langsung klik “Saya Sudah Transfer” pada aplikasi.
– Setelah selesainya pembayaran maka aplikasi Flip akan segera melakukan proses pada permintaan Anda.
– Tunggu hingga pulsa yang diisikan masuk ke nomor tujuan.

Baca:   Honda Kembali Produksi Bebek "Pitung Puluh"

Menggunakan Flip terbukti akan membuat urusan isi pulsa online Anda semakin mudah dilakukan. Mengingat pentingnya komunikasi lewat handphone saat ini sebaiknya memang Anda jangan sampai kehabisan pulsa. Namun kalau tiba-tiba ternyata pulsa dan kuota internet habis Anda bisa mengisinya kembali lewat Flip. Jadi, yuk segera download aplikasi Flip di gadget Anda untuk memudahkan urusan isi pulsa dan paket data sekarang juga!

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan