Binongko Jadi Sasaran Vaksin Kodim 1413/Buton

  • Bagikan
Vaksinasi di Binongko (Foto: Ist)
Vaksinasi di Binongko (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kodim 1413 Buton melalui personil TNI Koramil 1413-15/Binongko kembali menggelar pendampingan giat vaksinasi yang dilakukan di UPTD Puskesmas Binongko, Kelurahan Palahidu, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sabtu (13 November 2021).

Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan mengatakan setiap penyaluran vaksin di Koramil, personil TNI selalu memastikan giat vaksin dapat berjalan aman dan kondusif.

“Pelaksanaan pendampingan vaksin kali ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 1413-15/Binongko, Serda Syafaruddin,” katanya, Sabtu (13/11/2021).

Peserta vaksin diberikan untuk masyarakat dan nakes di Kepulauan Binongko, Kabupaten Wakatobi. Adapun jumlah peserta vaksin sebanyak 24 orang dengan jenis vaksin Moderna.

“Dosis 1 sebanyak 3 orang, dosis 2 ada 19 orang, dan dosis 3 untuk 2 orang tenaga kesehatan (Nakes),” bebernya.

“Pukul 12.20 Wita kegiatan vaksin selesai dalam keadaan aman, tertib, dan lancar,” tambahnya.

Faozan menjelaskan, gelar vaksinasi ini terus diupayakan dan berlanjut dengan berbagai keterbatasan. Dimana di daerah kepulauan seperti Binongko, stok vaksin diseberangkan dari Kendari ke Baubau, kemudian dari Baubau baru dikirim ke Binongko.

Perlakuan vaksin harus dipastikan tetap awet dengan suhu yang sesuai dengan standar yang dibutuhkan vaksin sehingga tidak mengalami kerusakan selama di perjalanan. Tim Kodim 1413/Buton selalu melakukan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodim 1413/Buton.

Baca:   Antusias Pelajar Ikut Vaksin di SMAN 3 Binongko Membludak, Stok Vaksin Tidak Mencukupi

Selain di Kabupaten Wakatobi, dihari yang sama Kodim 1413/Buton juga menggelar serbuan vaksin di 3 daerah, diantaranya Kabupaten Buton Tengah oleh Koramil 1413-04/Mawasangka yang dipusatkan di Puskesmas  Watorumbe Bata sebanyak 73 orang, Kabupaten Bombana oleh Koramjl 1413-12/Poleang di Dusun Pajongan, Desa Waemtuttang, Kecamatan Poleang Selatan sebanyak 33 orang, dan di Kota Baubau oleh Koramil 1413-01/Wolio di Kelurahan Melai, Kecamatan Murhum sebanyak 68 orang. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan