Biro Ops Bersama Brimob Polda Sultra Gelar Latihan VIP Protection untuk Pengamanan Pilkada 2024

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Memasuki tahun politik, Biro Ops Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) bersama Satuan Brimobda Sultra meningkatkan kesiapsiagaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar Latihan VIP Protection di Mako Satbrimobda Sultra pada hari Selasa, 9 Juni 2024, pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai.

Latihan ini diikuti oleh 180 personel dari berbagai Satuan Kerja (Satker) Polda Sultra dan Polres jajaran. Latihan ini bertujuan untuk membekali personel yang terlibat pengamanan VIP dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam melakukan pengamanan terhadap Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cawaka) pada Pilkada 2024.

Latihan ini dipimpin oleh Ipda H.Nofrianto L,S.H.,M.H. dengan melibatkan 22 personel instruktur dari Satbrimobda Sultra. Dalam latihan ini, para personel dibekali dengan materi tentang Penanganan ancaman terhadap VIP, Taktik dan strategi pengamanan VIP, Prosedur evakuasi VIP serta Penggunaan alat-alat khusus untuk pengamanan VIP.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel dalam melakukan pengamanan VIP, sehingga Pilkada 2024 di wilayah hukum Polda Sultra dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Polda Sultra berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik bagi pada Pilkada 2024. Latihan VIP Protection ini merupakan salah satu bukti komitmen tersebut. Kemampuan personel yang terlatih dan profesional diharapkan dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada 2024.

Dengan sinergitas dan kerjasama semua pihak, diharapkan Pilkada 2024 di Sulawesi Tenggara dapat menjadi pesta demokrasi yang aman, adil, dan bermartabat.

Laporan: Riswan

  • Bagikan