Biro SDM Polda Sultra Beri Asistensi Penelitian kepada Mahasiswa STIK

  • Bagikan
Asistensi penelitian untuk mahasiswa S-1 Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) angkatan 81/WWS, Selasa (23 Januari 2024). FOTO: IST
Asistensi penelitian untuk mahasiswa S-1 Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) angkatan 81/WWS, Selasa (23 Januari 2024). FOTO: IST

SULTRAKINI.COM:  Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menyelenggarakan sesi asistensi penelitian untuk mahasiswa S-1 Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) angkatan 81/WWS, Selasa (23 Januari 2024),

Kegiatan berlangsung di Ruang Ro Polda Sultra melibatkan tim supervisi yang terdiri dari pejabat utama kepolisian dan dihadiri oleh Iptu Taufik Frida Mustofa serta para mahasiswa lainnya, bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kualitas penelitian yang dilakukan.


Menyadari pentingnya penelitian akademik dalam mendukung kinerja dan pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Polri, Biro SDM Polda Sultra mengambil inisiatif untuk memberikan asistensi langsung kepada mahasiswa STIK.

Sesuai dengan agenda, kegiatan asistensi dilakukan dengan terperinci dan terstruktur, menghadirkan tim supervisi yang kompeten dan berpengalaman.

Tim supervisi yang dipimpin oleh Kombes Pol Rizal Martomo, Kombes Pol Doddy Ferdinand, Kombes Pol Danang Beny, dan AKBP Saminata, memberikan perhatian penuh terhadap progres penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa.

Iptu Taufik Frida Mustofa, salah satu peserta asistensi, menekankan bahwa kegiatan ini esensial dalam memastikan bahwa penelitian yang dilaksanakan oleh mahasiswa STIK berjalan dengan efektif dan menghasilkan output yang berkualitas.

Selama sesi asistensi, tim supervisi tidak hanya menanggapi dan memberikan masukan konstruktif terhadap setiap tahapan penelitian, tetapi juga memastikan bahwa metodologi yang digunakan oleh mahasiswa relevan dan dapat menghasilkan data yang valid dan aplikatif.

Diskusi interaktif antara tim supervisi dan mahasiswa menjadi momen penting dalam kegiatan ini, menyoroti berbagai aspek penting dari penelitian serta mengeksplorasi potensi dan tantangan yang mungkin dihadapi.

Lebih dari sekedar sesi peninjauan, kegiatan asistensi ini juga menjadi sarana motivasi dan inspirasi bagi para mahasiswa. Kehadiran dan dukungan dari pejabat tinggi kepolisian diharapkan menjadi pemicu semangat dan determinasi bagi mahasiswa untuk menyelesaikan skripsi mereka dengan hasil yang maksimal.

Kegiatan ini menandakan komitmen serius Polda Sultra dalam meningkatkan standar pendidikan dan pelatihan di lingkungan Polri, sekaligus berkontribusi dalam pengembangan keilmuan yang aplikatif dan bermanfaat bagi institusi.

Dengan keterlibatan langsung pejabat tinggi dalam asistensi penelitian, diharapkan hasil kerja keras mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata dalam menghadapi tantangan operasional di lapangan, serta meningkatkan presisi personel Polri dalam menjalankan tugasnya.

Laporan: Riswan

loker marketing sultrakini
  • Bagikan