BKD Sultra Usulkan Jadwal SKB CPNS, Catat Syarat Tesnya

  • Bagikan
Kabid Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian BKD Sultra, Kadir. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara mengusulkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CPNS lingkup Pemprov di Badan Kepegawaian Negara dilaksanakan pertengahan November 2021.

“Agenda nasional tahap pertama SKB dimulai 15-28 November 2021. Provinsi agendanya diatur oleh Panselnas, sehingga untuk Sultra kita mengusulkan 18 November,” jelas Kabid Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian BKD Sultra, Kadir, Rabu (17/11/2021).

Disebutkannya terdapat tiga kabupaten yang ikut SKB bersama Pemprov, yakni Kabupaten Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, dan Konawe Utara. Peserta CPNS tersebut nantinya melakukan SKB di SMKN 1 Kendari. Tahapan SKB dilakukan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

“Estimasinya paling lama tiga sampai empat hari karena untuk Pemprov yang dinyatakan bisa mengikuti tes hanya 77 orang untuk satu sesi saja. Sementara Kabupaten Kolaka Timur sebanyak 359, Konawe Kepulauan 95, dan Konawe Utara sebanyak 493,” terangnya.

Para peserta SKB diwajibkan membawa kartu peserta ujian, wajib membawa dokumen-dokumen lain, seperti hasil negatif tes RT-PCR atau tes antigen, dan formulir deklarasi sehat. Kewajiban tersebut tertuang dalam surat bernomor 14334/B-KS.04.04/SD/E/2021 tentang Penyampaian Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang CPNS 2021.

“Jadi peserta yang tidak hadir tes SKB pasti dinyatakan gugur,” sambung Kadir.

Baca:   2021 Dikmudora Kendari Usul DAK 45 Miliar ke Pusat

Satu formasi CPNS, kata dia, akan diperebutkan oleh tiga orang. Namun ada juga formasi tidak terisi seperti formasi dokter spesialis. Sementara itu formasi yang padat peminat, yaitu jabatan pemulasaran jenazah.

“Memang tidak semuanya tetapi banyak formasi dokter spesialis yang tidak ada pelamarnya. Pemulasaran jenazah itu untuk pendidikan SLTA, SMA,” tambahnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan