BKMT Konawe Dorong Porsi Dana Desa Untuk Majelis Taklim

  • Bagikan
Foto bersama BKMT dan Wakil Bupati Konawe usai pengukuhan pengurus BKMT Konawe, di salah satu hotel di Konawe pada Rabu (18/12/2019).
Foto bersama BKMT dan Wakil Bupati Konawe usai pengukuhan pengurus BKMT Konawe, di salah satu hotel di Konawe pada Rabu (18/12/2019).

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe akan menjalin kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konawe. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong adanya penganggaran bagi BKMT melalui dana desa, untuk menunjang pelaksanaan program di setiap desa.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua BKMT Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty saat ditemui usai pengukuhan pengurus BKMT Konawe, di salah satu hotel di Konawe pada Rabu (18/12/2019).

“Kita baru akan menggelar Rakerda, dan dari Rakerda itu nanti akan melahirkan program. Tapi rencananya kita akan membuat MoU dengan BPMD agar dana desa bisa diakomodir untuk BKMT,” kata Cici.

Menurutnya, porsi dana desa yang disalurkan ke BKTM nantinya akan digunakan untuk meningkatkan program pengajian, taman pembelajaran alquran (TPQ) dan pembinaan lainnya.

“Kalau dikelola oleh BKMT, pasti lebih baik dan akan lebih banyak manfaatnya untuk desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, kepengurusan yang baru dikukuhkan melibatkan 80 anggota BKMT yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe.

“Untuk anggota BKMT di Kabupaten Konawe itu minimal 30 orang di tiap desa, jadi kalau dijumlahkan 200 desa lebih di 29 kecamatan itu banyak sekali, yang kita undang sekarang 700 yang hadir,” jelasnya.

Baca:   Tiga Desa di Wakatobi Belum Terima ADD dan DD Tahap I 2018

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan