BKPP Mubar Luncurkan Aplikasi E-Simpeg

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (e-Simpeg).

Aplikasi ini diluncurkan guna mendukung kelancaran kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan kinerjanya sehungga berjalan efektif.

Kepala BKPP Mubar, La Ode Mahajaya, menjelaskan peluncuran aplikasi e-Simpeg untuk menangani masalah data kepegawaian baik dari data induk maupun laporan kepegawaian.

“Aplikasinya sudah di-launching berbasis web yang bisa diakses melalui https://bkpp.munabarat.go.id/simpeg/.,” jelasnya , Rabu (23/6/2021).

Saat ini, lanjutnya, aplikasi e-Simpeg masih dalam tahap penyempurnaan. Nantinya sistem ini dapat menghasilkan barbagai laporan data ASN, seperti riwayat kenaikkan pangkat, riwayat jabatan, riwayat diklat teknis maupun fungsional, data pegawai yang akan pensiun maupun yang pensiun dan berbagai laporan lain tentang kinerja ASN.

“Semua data ASN lengkap dalam aplikasi ini, tinggal diakses,” ucapnya.

Cara menggunakan aplikasi ini, yaitu setiap pegawai akan diberikan username dan password sehingga memudahkan aksesnya.

Aplikasi ini juga untuk mempercepat proses pencatatan dan pengolahan data serta menyajikan informasi kepegawaian, sehingga informasi yang diinginkan dapat diakses secara cepat, tepat, dan akurat.

“Siapa saja yang membutuhkan data ASN dapat diperoleh secara cepat,” tambahnya. (C)

Baca:   Puluhan Rumah Ibadah di Mubar Terima Bantuan Pembangunan

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan