BLT-DD Tahap I Diterima Warga Walandawe di Konut, Kades juga Ingatkan Patuhi Prokes

  • Bagikan
Kades Walandawe, Ruslan menyerahkan BLT-DD kepada warga. (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Warga Desa Walandawe, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I, Kamis (27/5/2021). Penyerahan bantuan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebanyak 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Walandawe menerima BLT-DD yang diserahkan langsung Ruslan selaku kepala desa. Dengan bantuan ini masyarakat diharapkan bisa terbantu di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berikan kepada warga yang kurang mampu yang belum dapat bantuan, jadi bagi penerima bantuan bansos maupun PKH–kita tidak berikan lagi BLT-DD,” jelasnya.

ibu alimazi

BLT-DD tahap I diberikan senilai Rp 300 ribu per KK. “Saya ingin dipastikan agar uang tersebut benar-benar digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama kebutuhan pokoknya,” ucapnya.

Kades Walandawe tidak lupa mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, misalnya 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. “Jangan lengah karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Mari kita tetap patuhi prokes saat beraktivitas,” tambahnya. (B)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Baca:   Infrastruktur Jalan di Lima Kecamatan Wilayah Konut akan Diaspal
  • Bagikan