BLUD RS Konawe Terima 50 Tabung Oksigen Bantuan Kadin

  • Bagikan
Kadin Konawe menyerahkan 50 tabung oksigen beserta regulator oksigen di BLUD RS Konawe. (Foto: Hasrul/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebanyak 50 tabung oksigen kembali disalurkan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara, melalui Kadin Konawe. Kali ini sasarannya adalah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (20 Oktober 2022).

Sebelumnya, Kadin telah menyalurkan tabung oksigen dengan jumlah yang sama di RSUD Kota Kendari, beserta 37 regulator oksigennya. Hal serupa kembali dilakukan di Kabupaten Konawe.

loker wartawan sultrakini

Penyerahan tabung oksigen tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan hibah antara BLUD RS Konawe dan Kadin Konawe.

Direktur BLUD RS Konawe, dr. H. Muh. Agus Lahida, mengaku sangat mengapresiasi Kadin Konawe dalam membantu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam hal pengobatan.

“Apa yang dilakukan oleh Kadin Konawe hari ini merupakan wujud dari perhatian kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal,” katanya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Kadin tersebut merupakan perwujudan dari visi misi BLUD RS Konawe dan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Konawe.

“Adanya bantuan dari Kadin Konawe ini sangat membantu sekali pihak rumah sakit yang selama ini hanya memiliki 65 unit tabung oksigen,” ujarnya.

Agus Lahida menambahkan, bahwasanya target pemakaian tabung oksigen di BLUD RSUD Konawe setiap bulannya minimal mencapai 360 tabung.

Baca:   Bupati Buton Serahkan Wakaf Al-quran di Wabula

“Dengan bantuan 50 unit tabung oksigen maka saat ini BLUD RSUD Konawe telah memiliki 115 tabung oksigen,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar menyampaikan, bahwa dengan program ‘Kadin Peduli’ ini bisa membantu pihak BLUD RSUD Konawe dalam meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Ketersediaan tabung oksigen sangat di butuhkan oleh masyarakat pasca pandemi covid 19. Kedepan akan kita tingkatkan lagi, terutama dalam bidang pelayanan dan peningkatan gizi masyarakat, tinggal kita bicara terlebih dahulu dengan pihak RSUD,” jelas Yusran.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan