Blusukan di Sawah, Hugua Rumuskan Bantuan Prioritas bagi Petani

  • Bagikan
Hugua (kiri) diksusi bersama petani di sawah, di Konawe Selatan. (Foto: dok)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun-Hugua, terus melakukan kampanye dialogis kepada masyarakat Sultra. Blusukan juga dilakukan sampai ke pelosok desa hingga lokasi persawahan.

Kamis (26/4/2018), Hugua bersama Tim Asrun-Hugua melakukan kunjungan blusukan ke Desa Ousole Kabupaten Konawe Selatan, yang merupakan wilayah utama Bendung Roraya III di Kecamatan Palangga, Konsel. Dalam kesempatan itu

Hugua mengadakan diskusi langsung dengan kelompok tani Desa Oesolu di sekitar persawahan penduduk seluas 1,883 hektar.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Dari diskusi tersebut, Hugua bersama kelompok tani menemukan sejumlah masalah penting dan merumuskan hal-hal yang menjadi prioritas Asrun-Hugua ke depan.
Diantaranya:
– Memaksimalkan fungsi P3A

– Pengadaan traktor tangan dengan perbandingan 1 unit untuk 10 hektar sawah
– Pengadaan alat panen 10 unit untuk 2 ribu hektar
– Pengadaan pupuk subsidi yang kenyataanya sangat langka di lapangan. Harga sekarang mencapai Rp220 ribu per sak 50 kilogram, yang mestinya hanya Rp99 ribu untuk pupuk subsidi.
– Penyempurnaan bangunan bendung dan pemelihara saluran primer, sekunder dan fasilitas lainnya.

“Jika terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur, maka hal-hal itu menjadi prioritas bantuan ke petani. Masalah-masalah tersebut adalah masalah umum petani tidak hanya di Konsel, dengan demikian, maka jenis bantuan ke petani tersebut dapat menjadi kebijakan secara menyeluruh ke Sulawesi Tenggara dengan jenis dan karakter wilayah yang sama,” terang Hugua melalui pres rilis kepada SultraKini.com, Kamis (26/4/2018).

Baca:   41 Perbankan Telah Mengumumkan Keringanan Kredit Debitur ke OJK

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan