BMKG: Potensi Hujan di Kendari Sepanjang Hari

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berpotensi hujan sejak pagi sampai malam hari, Senin (14/5/2018). Potensi hujan bahkan merata di wilayah Sultra pada pagi ini.

“Umumnya wilayah Sultra berpotensi hujan ringan (pagi hari),” kata Prakirawan Stasiun Metereologi Maritim BMKG Kendari, Adi Istiyono dalam rilisnya diterima SultraKini.Com, Senin (14/5/2018).

Berikut laporan potensi hujan di wilayah Sultra dari BMKG pada 14 Mei 2018.

Siang dan sore hari:

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Wangi wangi dan Buton. Berpotensi hujan ringan di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Batauga, Wanggudu, Buranga, Raha, Kota Kendari, dan Baubau.

Malam hari:

Hujan Sedang di wilayah Batauga, Wangi wangi, Buton, dan Baubau. Berpotensi hujan ringan di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Buranga, Raha, dan Kota Kendari.

Dini hari:
Umumnya wilayah Sultra berpotensi Hujan Ringan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kota Kendari dan Konawe Selatan.

– Suhu Udara: 24 – 28°C

– Kelembaban udara : 90 – 95%

– Angin : Timur -Tenggara/2–30 km/jam

Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat di wilayah Wangi wangi, Buton, Batauga, Baubau, Kota Kendari, dan Konawe Selatan.

Baca:   294 Tenaga Perawat Diberi Bekal Untuk Terjun ke Desa

Begitu juga peringatan dini tinggi gelombang wilayah perairan Sultra dan sekitarnya pukul 08.00 Wita sampai pukul 20.00 Wita. Diprakirakan gelombang >1.25-2.5 m terjadi di Perairan Baubau, Perairan Kepulauan Wakatobi, Perairan Manui-Kendari, dan Laut Banda Timur Sultra.

 

 

Laporan: Sarini Ido

  • Bagikan