BNNK Kolaka akan Cegah Penyalahgunaan Narkotika Berbasis Kearifan Lokal

  • Bagikan
Kepala BNNK Kolaka, Syamsuarto bersama karyawannya. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara akan mengawali 2023 dengan program pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika dengan mengedepankan edukasi serta program kerja lainnya.

Setelah dilantik menjadi Kepala BNNK Kolaka pada awal Januari 2023, Syamsuarto mengatakan program kerja di tahun ini masih seperti pada tahun sebelumnya, salah satunya melakukan pembenahan. Di satu sisi, pihaknya sedang menunggu Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran 2023.

loker wartawan sultrakini

“Terkait program kerja akan seperti tahun kemarin hanya perlu pembenahan saja, kita juga menerima beberapa kunjungan dari Lapas Kelas 2B Kolaka, serta kunjungan ke desa dan kelurahan,” jelasnya, Selasa (24 Januari 2023).

Syamsuarto menekankan, di dalam program kerja nantinya lebih mengutamakan pencegahan berbasis edukasi sembari melaksanakan program dari pusat menyangkut pembentukan Desa Bersinar serta interpretasi berbasis masyarakat (IBM) di tingkat kelurahan dan desa.

Selain itu, sinergitas tetap dilakukan dengan pemda serta stakeholder lainnya.

“Jadi program dukungan manajemen itu terkait urusan internal kantor BNNK bagaimana manajemen serta kinerjanya, adapun program P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika) tetap melihat budaya kearifan lokal masyarakat Kolaka,” tambahnya.

Adapun rehabilitas terhadap penyalahgunaan narkotika, lanjutnya, masih dilakukan rawat jalan. Apabila tingkat keparahannya tinggi, rawat inap bisa dilakukan di Balai Rehabilitasi yang ada di Makassar, Bogor atau wilayah lainnya di Indonesia. (C)

Baca:   Seorang Mantan Karyawan PT Antam Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Laporan: Andi Lanto
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan