BNNP Sultra Melalui KONI Sultra Kirim Empat Atlet di Kejurnas Tenis Meja “Smash on Drugs”

  • Bagikan
Foto bersama usai pertemuan Kepala BNNP dan Ketua KONI Sultra membahas kesiapan dan keberangkatan atlet. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat mengirim empat atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional tenis meja “Smas on Drugs” memperebutkan Piala Kepala BNN RI pada 2-5 Juni 2021, dalam rangka Hari Antinarkotika Nasional (HANI) 2021.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, mengatakan pihaknya berkoordiansi kepada KONI Sultra untuk mengirim atlet tenis meja terbaik di daerah itu dalam memperebutkan piala Kepala BNN RI.

“Kita berterima kasih kepada KONI Sultra yang merestui untuk memberangkatkan atlet,” kata Sabaruddin usai bertemu Ketua KONI Sultra, Agista Ariany Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (19/5/2021).

Empat nama yang dikirim adalah masing-masing dua orang atlet putra dan putri, yaitu Muhammad Rahmat Manan asal Kabupaten Buton Utara, Yamin Burnafa asal Kota Baubau, Yeti Purnamasari asal Kota Baubau, dan Ayla Shakira Putri asal Kota Kendari. Mereka nantinya bertanding pada kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Sabaruddin Ginting berharap, atlet -atlet yang dikirim tersebut bisa menjadi duta antinarkotika Sultra yang memiliki slogan “Smash On Drugs”, serta memberikan penampilan terbaik pada pertandingan yang akan di gelar di GOR Balai Besar Rehabilitasi Lido Bogor, Provinsi Jawa Barat pada 2-5 Juni 2021.

Baca:   Lagi, BNNP Sultra Musnahkan Lebih dari 1 Kg Sabu

“Mudah-mudahan ini menambah pengalaman bagi para atlet karena ini event nasional. Jadi ada 34 BNNP di seluruh Indonesia akan mengirimkan atletnya untuk mengikuti pertandingan ini,” ujarnya.

ibu alimazi

Ketua KONI Sultra, Agista Ariany Ali Mazi berharap empat atlet yang dipercayakan mewakili Sultra untuk mengharumkan nama baik daerah di kancanasional.

“Kita berharap atlet ini membawa nama daerah Sulawesi Tenggara menembus ke kancanasional hingga ke internasional. Ini adalah bentuk dari perhatian KONI bagi semua cabang olahraga yang ada di Sultra,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, atlet yang dikirim tersebut adalah mereka yang selalu mendapatkan juara dan pernah mengikuti berbagai turnamen.

“Mereka ini yang memiliki potensi juara yang kita bawa. Yang pernah mendapat juara 1, 2, dan 3 yang kita kirim,” tambahnya.

Sementara itu, Yamin Burnafa salah satu atlet yang dipercayakan mewakil Sultra pada kejuaraan nasional tenis meja “Smas On Drugs” memperebutkan Piala Kepala BNN RI dalam rangka HANI 2021 di Lido, Bogor, Jawa Barat mengaku mempersiapkan segalanya.

“Saya latihan terus. Jadi sudah siap,” tegas Yamin di sela-sela ia dan atlet lainnya bertemu Kepala BNNP Sultra dan Ketua KONI Sultra di Rujab Gubernur.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan