BNNP Sultra Mengajak ASN Sekretariat DPRD Sultra Dalam Upaya Kebijakan dan Strategi P4GN

  • Bagikan
Sosialisasi bahaya narkoba BNNP Sultra kepada ASN Sekretariat DPRD Sultra, Selasa (24/11/2021). (Foto: BNNP Sultra)

SULTRAKINI.COM: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara mengajak seluruh ASN di Sekretariat DPRD Sultra bersama-sama memerangi dan melawan peredaran gelap narkoba guna menyelamatkan bangsa dari bahaya barang haram itu.

Ajakan tersebut disampaikan BNNP Sultra melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan langsung oleh Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) di Aula Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Gedung B Lantai 1 melibatkan seluruh ASN di DPRD pada Selasa, 23 November 2021.

Sosialisasi tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat yaitu, physical distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19.

Koordinator Bidang Pencegahan dan Dayamas BNNP Sultra, Dra. Hj. Harmawati, M.Kes.,Apt, mengatakan dampak pemakaian narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya dapat menimbulkan kerusakan otak, gangguan perilaku, mental, dan kesehatan.

“Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak, termasuk ASN dan pejabat di Kantor Sekretariat DRPD Sultra bersama-sama mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Perang melawan narkoba tidak mungkin dilakukan satu lembaga saja. Kita harus kompak War on Drugs,” tuturnya.

Harmawati, menuturkan bahwa sosialisasi itu merupakan wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekusor Narkotika.

Baca:   UBPN PT Antam Serahkan Bantuan 13 Ton Beras untuk Tiga Desa di Konut

“Kami juga melakukan tes urine dengan menggunakan rapid test 6 parameter (MOP, MET, COC, THC  AMP, BZO) kepada 20 orang jajaran Sekretariat DPRD Sultra dan semua hasilnya dinyatakan negatif,” demikian kata Harmawati.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar yang turut dihadiri oleh Kepala Bidang Ketahanan, Ekonomi, SosBud, Agama dan Ormas Kesbangpol Hamdani. P, SE, Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Bapak Tri Wahyudi, S STP.,M.Si.

Laporan: Yelza Atrimien dan Sita Cahyani
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan