BNNP Sultra Tes Urine Narkoba Personel Denpom Kendari

  • Bagikan
Personel Denpom Kendari saat melakukan pemeriksaan urine (Foto: Dok. BNNP Sultra)
Personel Denpom Kendari saat melakukan pemeriksaan urine (Foto: Dok. BNNP Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Melalui Bidang Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara melakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sekaligus dirangkaikan dengan screening test atau tes urine narkoba bagi personel di Denpom  XIV/3 Kendari, Kamis (25 Maret 2021).

Sosialisasi dan tes urine yang dipusatkan di Aula Kantor Denpom XIV/3 Kendari diikuti langsung oleh personal Denpom. Dari 8 personel anggota Denpom yang mengikuti tes urine semua dinyatakan negatif narkoba.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 13.53 Wita sampai pukul 14.22 Wita tersebut sangat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mulai dari physical  distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, dan mengukur suhu tubuh dengan termometer Infrared. Hal itu demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19.

Wadan Denpom XIV/3 Kendari, Mayor Cpm Dudu A.R, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh BNNP Sultra dalam melakukan sosialisasi tentang narkoba dan dampaknya.

Sementara itu, Sub Koordinator Seksi Dayamas BNNP Sultra, Yuyun Yuliant, SKM dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi dan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN dan Prekursor Narkotika.

“Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika,” kata Yuyun.

Baca:   Ridwan BAE Amini AMAN Pemenang Pilkada Sultra

Dia berharap setelah adanya sosialisasi ini personel Denpom Kendari dapat memberikan edukasi dilingkungan sekitar mereka maupun dilingkungan keluarga tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba berserta bahayanya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan