BNNP Tes Urine Pramugari di Bandara Halu Oleo

  • Bagikan
Pramugari Garuda Indonesia Airlines saat menjalani test urine oleh BNNP di Bandara Halu Oleo, Senin (27/6/2016). (Foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada Minggu (26/6/2016), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra melakukan pemeriksaan urine terhadap 21 kru dua maskapai penerbangan di Bandara Halu Oleo, yakni Lion Air dan Garuda Indonesia Airlines, Senin (27/6/2016).

Pemeriksaan urine ini sesuai dengan instruksi dari BNN pusat untuk keselamatan awak transportasi baik di darat, laut, maupun di udara. Pihak BNNP sebelumnya telah melakukan tes urine terhadap awak Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) serta Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) di terminal Puuwatu dan Baruga.

“Sejauh ini dari hasil pemeriksaan kami, semuanya menunjukkan hasil yang negatif. Tujuan test urine ini juga untuk menjamin keselamatan para penumpang, jika dari kru pesawat ini ada yang positif narkoba, maka dapat mengancam keselamatan penumpang,” jelas Kepala BNNP Sultra, Kombes Pol Fauzan Djamal saat diwawancara disela-sela pemeriksaan tes urine, Senin (27/6/2016).

Annisa, salah seorang pramugari dari maskapai Garuda Indonesia Airlines mengatakan, sejak 3 tahun dirinya berkarir menjadi pramugari baru dua kali menjalani test urine.

“Dulu pernah waktu di Cengkareng sama Bali, gak tau apa-apa sih, pas baru aja landing udah disuruh masuk ke dalam ruangan, eh ga taunya mau dites urine,” ungkap Annisa.

Baca:   357 Putra Daerah Sultra Tes Masuk IPDN

 

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan