Bocah Lima Tahun di Pondidaha Tewas Tenggelam Saat Banjir

  • Bagikan
Ilustras (Dok.SULTRAKINI.COM)
Ilustras (Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Banjir yang merendam rumah warga di bantaran sungai Lahumbuti, Kelurahan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), merenggut korban jiwa, Sabtu (7/7/2018).

Korban diketahui bernama Lukman, seorang anak yang masih berumur lima tahun.  Korban ditemukan tenggelam di rawa sekitar pemukiman warga yang terendam banjir.

“Sejak pukul 11.00 wita, korban dicari sama orang tuannya tapi tidak ketemu-ketemu. Nanti sekira pukul 14.00 wita, didapat sama warga yang sedang mencari ikan,” kata Sarmawati kepada SultraKini.com, Sabtu (7/7/2108).

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nahas nyawa korban tidak tertolong lagi dan meninggal dunia.

PLT Kepala BPBD Konawe, Dedet Ilnari Yusta, membenarkan bahwa pemukiman warga di bantaran sungai Lahumbuti, rawan banjir.

ibu alimazi

“Sebenarnya kita sudah sering menghimbau kepada mayarakat di bantaran sungai Lahumbuti, agar waspada ketika banjir. Karena daerah tersebut memang menjadi langganan banjir sejak 2013 lalu,” kata Dedet kepada SultraKini.com, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya, Sabtu (7/7/2018).

Pantauan SultraKini.com, pada sebuah tayangan video  yang diunggah oleh seorang warganet diakun facebook MeyLhya Saranani, terlihat beberapa warga histeris saat korban ditemukan.

Nampak salah seorang wanita menggendong korban dan berusaha memberikan pertolongan dengan cara membalikan tubuh korban.

Baca:   Siswa di Konawe Kembali Belajar di Sekolah, Meski Dibatasi

Namun korban belum juga sadar, sehingga beberapa warga membawanya ke rumah sakit. Namun nyawa korban tidak tertolong lagi dan akhirnya meningg dunia.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan