Bocah Terseret Ombak di Pantai Batu Gong Konawe Ditemukan Meninggal

  • Bagikan
Aisyah, korban terseret ombak di Pantai Batu Gong dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Senin (27 Juni 2022). (Foto: Dok. Pasarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: Korban terseret ombak di Pantai Batu Gong, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (27 Juni 2022). Bocah bernama Aisyah ini terseret hingga sekitar 90 meter dari lokasi dia hilang.

Aisyah terseret ombak ketika sedang berenang bersama dua kawannya di Pantai Batu Gong pada Minggu (26 Juni 2022) sekitar pukul 15.10 Wita. Dalam insiden itu, tinggal bocah 11 tahun itu yang belum ditemukan. Hingga akhirnya pada operasi SAR pencariannya di hari kedua, Aisyah ditemukan tim SAR pukul 10.23 Wita. Namun apa daya, bocah tersebut dalam keadaan meninggal.

(Baca juga: Hati-hati Berlayar, BMKG Keluarkan Peringatan Gelombang Tinggi Selama Sepekan)

“Aisyah ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar 90 meter arah timur dari lokasi kejadian. Korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari,” Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi.

Aisyah, korban terseret ombak di Pantai Batu Gong dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Senin (27 Juni 2022). (Foto: Dok. Pasarnas Kendari)

Kronologi

Sebelumnya Aisyah beserta kawannya Dewa (12) dan Cahya (12) berenang bersama-sama sekitar 50 meter dari bibir pantai pada pukul 15.10 Wita. Namun ketiganya terseret ombak pantai, hingga membuat orang sekitar buru-buru menolong para korban.

Upaya pertolongan membawahkan hasil. Dewa dan Cahya berhasil diselamatkan. Meski Cahya sempat dilarikan ke puskesmas. Sementara Aisyah hilang.

Korban kemudian ditemukan oleh tim SAR gabungan di hari kedua pencariannya, Senin (27/6) pagi. (C)

Baca:   KPK Endus Pihak yang Menghalangi Penyidikan Kasus Dana PEN Koltim

(Baca juga: Cuaca Ekstrem Diperkirakan Melanda Sultra Selama 7 Hari, Cek Daerahmu!)

Laporan: Tian
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan